Rabu, 03 Oktober 2018

sahid eminence puncak - one stop family leisure


Juni 2018,

Dulu kalo mau nginep di puncak tuh mikir banget secara rata-rata hotel dipuncak ga ada AC dan spooky. malemnya ga bisa tidur karena kepanasan dan takuttt hihi. nah sekarang bertambah lagi nih akomodasi modern di puncak, berasa ga sih dulu nyari hotel yang oke di puncak tuh agak susah kalopun ada yang oke pasti full booked terus setiap weekend, jadi harus book jauh-jauh hari sebelumnya.  libur lebaran kali ini berkesempatan mencoba hotel yang terletak di kawasan cipanas, yaitu sahid hotel. 


book seminggu sebelumnya lewat tiket.com, lumayan sih lebih murah daripada booking direct ke hotelnya (tipikal emak-emak yang girang walau beda 100-200 ribu hihi). dapet rate sejutaan menurut saya cukup affordable untuk ukuran hotel sekelas ini karena selain bisa bobo cantik kita bisa rekreasi juga di area hotel. 
tampak luar hotel
kamarnya luas, ada sofa bed jadi ga perlu extrabed lebih hemat kan?


semua kamar mandi ada baththub

sahid eminence hotel ini lokasinya dekat taman bunga nusantara, jadi bisa sekalian wisata ke taman bunga deh, tapi menurut saya sih main-main di hotel aja juga udah puas karena sahid eminence ini punya akses ke sungai yang ada di belakang hotel. plus ada sawahnya jadi bisa ajak anak-anak main di pematang sawah sekaligus nostalgia jaman kecil dulu (ketauan deh kecilnya anak sawah)

ok aku review plusnya dulu yaaa....

HOTELNYA KIDS FRIENDLY

1. kolam renang anaknya ada jacuzzinya jadi anak-anak ga kedinginan saat berenang, apalagi kawasan puncak kan lumayan dingin yaaa kalo pagi.
2. ada kelinci di area playground outdoor, anak-anak sukaa banget 
3. anak-anak excited banget main air di sungai. 
4. kids zone/kids club yang luas untuk anak-anak di bawah usia lima tahun yang belum bisa main di outdoor bisa main disini

main air di sungai

main di sawah

outdoor playground

indoor playground

swimmingpool

BACK TO NATURE

karena punya area sungai dan  persawahan yang bisa kita nikmati jadi berasa banget menyatu dengan alam, kita bisa menghirup udara segar puncak sekaligus olah raga pagi di jogging track pinggir sawah juga lho.
jogging track ditengah persawahan


ROOFTOPNYA KEREN 

jangan lupa untuk main ke cafe yang ada di rooftop hotel pemandangan dari sini juara banget. semilir anginnya bikin malas beranjak deh. kami datang siang hari, mataharinya terik tapi udaranya sejuk. tapi  datang kesini saat sore hari lebih asik sih  karena matahari sudah bersahabat.

view dari rooftoop



aku bilang sih enak banget jadi tempat staycation karena kita ga perlu keluar hotel lagi tapi kita udah berasa rekreasi dengan main-main di area sawah dan sungainya.  oia di area hotel ada restoran bebek tepi sawah yang baru dibuka jadi untuk makan siang bisa makan disini deh ga usah jauh-jauh keluar hotel.





minusnya  cek out rulesnya sadis, jadi kalo udah jam 12.00 ( jam cek out) semua listrik tidak berfungsi, bahkan kalo kita sedang berada di luar kamar  kita udah ga bisa masuk karena akses kunci di lock. berasa dikunciin dari luar deh. untuk membuka akses harus ke resepsionisnya minta unlock kunci. jadi harus banget di perhatikan nih jelang jam cekout jangan berenang karena kemarin kami lihat tetangga sebelah kamar masih basah-basahan mau masuk kamar udah ga bisa, mana bawa batita yang juga abis renang kasian kedinginan.

untuk breakfastnya juga saya bilang kurang variasi untuk hotel sekelas sahid, entah karena kemarin lagi full booked atau gimana beberapa makanan kosong, dan diisnya agak lama.


tapi diluar dari cek out rules semuanya OK kok sangat recomended.


0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design