Senin, 08 Oktober 2018

11 tempat yang wajib dikunjungi saat ke seoul


juli 2018

Berapa hari yang ideal untuk mengunjungi korea selatan? tergantung tujuan destinasimu dan jumlah cuti yang kamu punya,  kalau hanya untuk mengexplore seoul 4 hari 3 malam udah lebih dari cukup kok. jadi kamu bisa ambil cuti 2 hari terus sambung weekend, dengan catatan pilih penerbangan malam, sehingga kamu punya waktu 4 hari full di korea. Perjalanan ke korea memakan waktu kurang lebih 7 jam penerbangan, itupun kalo penerbangan kamu direct dari soekarno hatta ke incheon airport,  kalau kamu menggunakan maskapai LCC macam Air Asia yaa harus rela menambah waktu untuk transit.  dan berikut tempat-tempat yang touristy banget... kalo kamu mau yang mainstream-mainstream aja sih berikut 11 destinasi di seoul yang wajib kamu kunjungi



11 MUST VISIT PLACE in SEOUL 

berikut daftar tempat yang wajib dikunjungi bagi first timer menurut saya: 

1. Bukchon hanok village
kamu bisa melihat rumah tradisional korea disini, kebanyakan rumahnya masih ditinggali jadi kalo kesana jangan berisik yaaa.






cara menuju kesana : naik subway turun di anguk station keluar pintu exit #2, tinggal lanjut jalan kaki sekitar 800meter, jalanan agak menanjak 

2. Myeongdong 
nah sebagai cewek ini part paling saya suka, jajan skincare dan streetfood di myeongdong. makanya kemarin dibelain nginep di daerah myeongdong biar deket. dan setiap malam saya menghabiskan waktu disini sampai toko-toko  tutup.

deretan toko di myeongdong
line store yang ada di myeongdong

dan selalu mampir kesini tiap harii

buat yang ga nginep di daerah meyeongdong cara menuju kesananya : naik subway turun di myeongdong station atau chungmuro station, keluar station udah disambut deretan toko-toko kosmetik deh, jangan bingung yaaa kalo beberapa brand punya lebih dari 1 toko di myeongdong, kaya nature republik misalnya di myeongdong ada lebih dari 2 outletnya jadi buat yang mau jadiin toko sebagai titik temu, pastikan tempatnya yaa karena untuk yang pertama kali pasti bingung banget. si nature republik ini udah kaya indomaret deh di seoul, di station2 subway juga ada. 

3. Dongdaemun Historycal Buliding

gedung dengan desain melengkung seperti UFO, wajib banget dikunjungi.




cara menuju kesana: naik subway turun di DDP/dongdaemun historical station keluar station udah  keliatan deh gedung ufonya.

4. N seoul Tower 
pecinta drakor wajib banget kesini, udah tau dong tempatnya gembok-gembok cinta ini? yups N seoul Tower.




cara menuju kesini :
karena saya menginap di daerah myeongdong maka saya hanya perlu berjalan kaki menuju cable car stationnya N seoul tower. dengan membeli tiket seharga 8500 won (round trip) untuk sampai ke N seoul tower, untuk yang mau menghemat bisa juga naik bis seharga 2400 (round trip)

bagi yang tidak menginap di daerah myeongdong bisa naik subway  line 3 atau line4 turun di chungmuro station kemudian lanjut dengan naik bis atau cable car yang seperti saya bilang diatas.

ga perlu khawatir nyasar di seoul di beberapa daerah turis, akan banyak orang dari korea tourism gitu yang siap membantu para turis macam kita. biasanya mereka menggunakan seragam atau acsesories mencolok seperti menggunakan selendang bertuliskan "ASK ME"  jadi kamu akan dengan mudah menemukannya tinggal tanya aja deh sama dia kalo bingung, biasanya dia akan memberikan peta lengkap dengan coretan menuju ke tempat yang kamu tanyakan.

5. Gwanghamun Square 

gwanghamun square adalah tempat dimana patung raja sejong berada.




cara menuju kesini : naik subway turun di gwanghamun station keluar station nyebrang udah keliatan deh patung raja sejong.



6. Gyeokbokgung Palace \

Istana gyeokbokgung palace  merupakan yang istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. kamu bisa melihat upacara pertukaran prajurit pada jam 10.00, 13.00 dan 15.00. 

cara menuju kesini : tinggal jalan kaki aja dari gwanghamun tempat raja sejong duduk tadi hihi





oia istana tutup di hari selasa yaaa pastikan pilih hari lain. 

7. Insadong 
Insadong berisi toko-toko souvenir oleh-oleh khas korea macam sumpit, tempelan kulkas, magnet kulkas dll kebanyakan para penjual gabisa bahasa inggris jadi jangan lupa bawa kalkulator yaaa...untuk toko-toko souvenirnya bisa menerima pembayaran dengan debit/credit card. jangan lupa minta diskon kalau kamu beli dalam jumlah banyak.



cara menuju kesini : naik subway line 1 turun di jongno station  

8. Lotte Sky Tower 

gedung dengan 121 lantai ini  wajib kamu kunjungi jika ingin melihat  landscapenya kota seoul.



view dari lotte tower

cara menuju kesini: naik subway turun di jamsil station exit 2

9. cheonggaye river 

udah tau dong sungai bersih di tengah kota ini yang menginspirasi pemerintah kitauntuk membuat sungai yang serupa di kota bekasi.


cara menuju kesini : lagi-lagi dari hotel saya cuma jalan kaki. mungkin untuk yang tidak menginap di daerah myeongdong bisa naik subway turun di myeongdong station atau chungmuro kemudian jalan kaki

 10. Gangnam

tau dong lagu "oppa gangnam style" yang populer beberapa tahun lalu. gangnam adalah salah satu wilayah distric di seoul. kalo dijakarta kaya daerah senayanlah, nah kalau ke gangnam jangan lewatkan K star Road yang pastinya fancy banget buat foto-foto.



cara menuju kesini: naik subway turun di gangnam gu office station, keluar station udah disambut patung-patung khas gangnam road.

11. Seoul central mosque
sebagai muslim traveller kayanya wajib banget menyambangi daerah muslim di seoul. nama daerahnya itaewon. banyak sekali restoran halal sepanjang jalan di itaewon dan disinilah berdiri masjid central seoul.


cara menuju kesini: naik subway turun di itaewon station exit 3. 


masih ada namsan park, seoullo, dan hangang river yang belum sempat dikunjungi karena deretan  toko skincare lebih menarik untuk dikunjungi kemarin huhu. baiklan next ke korea harus ke sana. 

selamat mengexplore seoul yaaa.....


happpy travelling happy people 

0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design