Kamis, 17 Mei 2018

Batik Air Business class experience


hi....udah lama banget nih ga nulis lagi di blog. makin kesini jadi makin banyak jalannya ketimbang nulisnya haha. ok saya mau cerita pengalaman pertama naik business class....norak yak? seumur hidup baru kali ini naik business class. maklum kantongnya cuma mampu economy class itupun maskapainya LCC.*kesian kaan? Jadi kemarin itu saya norak-norak bergembira dehh haha...


Worth it ga sih naik business class buat kantong budget traveller?

jika itu yang jadi bahan pertanyaan kalian, saya bakal bilang pembandingnya dengan apa? atau apa yang jadi bahan pertimbangan. kalo saya kemarin kan ceritanya  nuker poin dari mileage Air Asia ke singapore.  it's mean saya ga ngeluarin banyak uang untuk tiket berangkat (cuma bayar pajak aja), kemudian saya lihat juga tiket pulang dari singapore harganya diatas 1 jutaan semua (itupun kelas ekonomi). nah H-3 saya iseng lihat webnya batik air eh ada promo untuk kelas bisnis cuma 1.095.000 dari kuala lumpur. kenapa ga saya ambil aja sekalian nyobain cross border dari singapore ke KL naik bis. udah lama saya pengeeeeeennn banget nyobain business class. akhirnya saya pikir tiket berangkat saya kan free* , anggap aja tiket pulang 1 jutaan itu harga pulang pergi. 

Enaknya Naik Business Class adalah :

1. Bussines class ga pake antrian saat chek in, bagasi sudah diurus sama petugasnya, saya sih ga sempet nyobain untuk fasilitas bagasi ini karena kebetulan kemarin ga ada bagasi. 

2. Antrian khusus di imigrasi, jadi ga perlu antri

3. Bisa makan dan minum di lounge bandara (lumayan untuk ukuran kantong backpackers kaya kami), untuk di KLIA sendiri selain bisa makan dan minum sambil menunggu boarding di lounge juga bisa ngopi gratis di gerainya starbucks. 

4. Naik mobil khusus menuju pesawat. untuk pesawat yang tidak menggunakan garbarata. jadi ga perlu naik shuttle bis rame-rame.

5. Naik pesawat duluan. 

6. Dikasih welcome drink dan dapet makan lengkap dengan dessert. 

7. Ada bantal dan selimut jadi ga perlu bawa bantal leher hahaha. 

8.  Turun duluan dari pesawat, dan ga perlu lama nunggu bagasi di konveyor karena bagasi kita di duluin. eh malah business classnya garuda kita ga perlu nunggu lho kita cuma duduk manis aja di lounge nanti ada petugas yang bawain bagasi kita hmmm jadi pengen coba business classnya garuda *ngaca woy ngaca naik business class batik air aja nunggu promo, mimpi naik business classnya garuda, but who knows kaaan?

nah Batik air itu kan memang group dari lion air kemarin untuk pesawat yang saya tumpangi di operasikan oleh malindo, tenaangg yang trauma sama lion air karena delay dll alhamdulillah beberapa kali naik batik air dan malindo aman sentosa sih dari delay


menu pilihan saya, nasi lemak 



ahhh jadi pengen nyobain yang bisa boboan di pesawat eeaaa....(mendadak lupa diri kalo kantongnya cuma sanggup beli tiket maskapai LCC, kali aja ada promo kan yaa) maksudnya nyobain premium flat bednya air asia aja dulu gitu hihi. jadi yang mau nyobain bussines class rajin-rajin aja browsing tiket di web maskapainya lansgung karena pengalaman saya sih lebih murah di banding via travel agent macam traveloka, tiket.com dll.











0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design