Jumat, 10 November 2017

[Review] Paradise Island Resort Maldives #maldivestrip part 2




Oktober , 2017
Bagian paling saya  tunggu – tunggu saat ke Maldives selain liat dolphin adalah menginap di watervilla. Maldives identik dengan over watervillanya atau villa diatas laut. Rasanya belum ke Maldives kalo belum menyambangi resort yang ada watervillanya.  Saya menginap di watervilla paling murah di maldives, pengennya sih di tempat raisa dan Hamish berbulan madu atau tempat pasangan youtuber arif Muhammad dan tiara pangestika honeymoon *kemudian disuruh ngaca sama suami siapa lo? Mereka sih artis banyak duitnya lha kita? buat nginep di watervilla aja kudu nabung jauh-jauh hari. 

eitss tenang buat kamu yang masih sayang mengeluarkan uang banyak buat menginap di watervilla, ada resort trip kok dan hampir semua hotel di Maldives punya paket one day visit ke resort, biasanya di drop jam 09.00 pagi ke resort dan akan dijemput jam 5 sore. Untuk resortnya sendiri macem-macem, ga Cuma 1 resort seperti di arena hotel (tempat saya menginap di maafushi) misalnya dia menyediakan resort trip ke 3 resort ada olhuveli 120USD, Adaraan 185 USD dan Taj exotica 200$, harganya mahal yaa bisa buat menginap semalam di hotel bintang 5 di indonesia. paket one day visit ini sudah termasuk transport dan buffet lunch, di resort bisa menikmati semua fasilitas resort kecuali kamarnya, jadi ga bisa bobo siang di sana yaaa kalo cuma resort tour. 

Karena tujuan saya ke Maldives adalah ingin merasakan honeymoon ala-alaa aheyyy cuit-cuitt….jadi kami memilih untuk menginap satu malam di watervilla (walapun di watervilla paling murah di maldives). 

kami menginap di Paradise Island Resort yang terletak di Lankanfinolhu north male Atol (susah deh nyebutnya) di tempuh cuma 15 menit by speadboat dari velana International Airport, ada 3 type kamar watervilla, heaven villa (ada jacuzzi di belakang kamar) dan ocen suite (ada kolam renang kecil di belakang villa, biasanya untuk yang menginap bersama keluarga). saya menginap di type yang paling murah yaitu watervilla.

kamar type watervilla

tempat leyeh-leyeh do belakng villa yang langsung menhadap laut

tempat berendam manja  after snorkeling

kamar mandi


bagian samping villa





Kenapa harus watervilla?


Sebenarnya kembali ke tujuan liburan kita untuk apa?  kalo kamu anak pantai banget suka adventure bisa  snorkeling, fishing, diving atau menikmati wahana watersport lainnya di maldives tanpa harus menginap di resortpun mungkin tidak akan bosan, tapi karena saya pikir liburan kali ini saya dan suami cuma mau santai menikmati keindahan maldives jadi kami memutuskan untuk menginap di watervilla. karena kalo saya pikir-pikir tanpa aktivitas apa-apa akan membosankan jika hanya menginap di maafushi atau pulau penduduk lainnya, sedangkan  diving dan watersport juga harus mengeluarkan uang yang kalo dihitung-hitung mungkin sama dengan harga menginap di watervilla. Maldives selain pantainya, tidak ada yang bisa dinikmati. Jadi saya pikir leha-leha di watervilla adalah pilihan terbaik di maldives. karena hotel di maafushi dan pulau penduduk lainnya cuma hotel biasa tidak ada fasilitas kolam renang, fitness center, spa dll. terus kalo bosen main di pantai mau nagapain? nah kalo di resort banyak banget fasilitas yang bisa dinikmati. liat ikan-ikan cantik berseliweran sambil ngopi di belakang villa, sore hari bisa kasih makan baby shark, malamnya kasih makan ikan pari yang segede-gede gaban. fitnes center lengkap, kolam renang ada, playground juga ada. dan masih banyak fasilitas lainnya yang bisa dinikmati walaupun yang saya lakukan cuma leyeh-leyeh aja di villa, main air di belakang villa itu aja udah surgaaa banget rasanya. 


ngapung-ngapung manja *lol


Berapa budget yang harus dikeluarkan?

ini yang sering jadi bahan pertanyaan. MAHAL GA? mahal atau ngganya relatif yaaa...maksudnya gini  kembali lagi ke orangnya mau gimana menikmati maldives. Mau hemat bisa seperti yang saya catat disini kamu bisa liburan ke maldives dengan tinggal di hulhumale tapi kan ga bisa menikmati apa-apa selain pantainya. nah kalo menurut saya sih kalo liburan jangan nanggung sekalian aja menikmati maldives sesungguhnya (baca watervilla) *kemudian ditampol eitsss jangan tampol dong, jadi gini mendingan nabung dulu terus ke maldivesnya bisa sekalian nginep di watervilla gitu, kan ke maldives belum tentu 10 tahun sekali juga. percaya deh ga nyesel kok mengeluarkan budget lebih tapi worth it sama apa yang kita dapatkan. 

untuk watervilla saya sendiri ga tau rate pastinya karena kemarin  saya ambil paket dari luxur holiday 1000USD sudah all in ( 2 malam di arena hotel dan 1 malam di watervilla dan semuanya sudah include transport) tapi saya pernah tanya langsung  ke resortnya untuk booking, lihat  disini  rinciannya. 

Tips hemat menginap di watervilla 

Menginaplah saat low season ( juli - november) , karena tarif permalam biasanya lebih murah dibanding peak season ( desember - juni).

Booking jauh-jauh hari min 1 - 2 bulan sebelumnya ( cari yang cancelation free aja).

Ambil paket full board artinya kamu tinggal bawa diri doang karena semua sudah ditanggung resort, dari mulai breakfast, lunch dan dinner, kamu ga perlu mengeluarkan uang lagi buat makan. FYI harga makanan di resort mahalnya kebangetan saat saya menginap di paradise island resort untuk buffet dinner saja 100USD perorang which is kalo di rupiahin 1.350.000,- berdua 2.700.000,- yaaaakalii duit segitu buat makan sekali doang. itu bisa buat sebulan woiiii *emakemakirit. tapi setahu saya harga semalam di watervilla paling murah 500USD ( tanpa transport) kalau mau lebih murah booking jauh-jauh hari min 1- 2 bulan sebelumnya. 

kalau harga full board kemahalan atau ga masuk di budget kamu kaya saya kemarin minimal kamu book dengan breakfast jangan room only. breakfast di resort kan lengkap banget tuh jadi kamu bisa makan sekenyang-kenyangnya saat sarapan hahaha....ngga deng tipsnya sarapan di akhir waktu biar kenyangnya juga agak lama, Kalau ga mau ambil full board bawa makanan sendiri dari indonesia, seperti saya kemarin saya bawa bekal cereal, roti tawar dan popmie. jadi makan siang dan makan malamnya pakai makanan yang di bawa dari indonesia.

restoran paradise island 

kalo ga kuat makan banyak, paling ngga makan buah yang banyak 

kalau seandainya watervilla kemahalan atau ga masuk di budget, kamu bisa menginap di kamar biasa yang menghadap ke pantai, ratenya lebih murah dibanding di watervilla tapi kamu bisa menikmati semua fasilitas resort juga.

Apa saja yang bisa dilakukan di Resort/Watervilla?

menikmati pantai sepanjang hari, dari mulai liat sunrise yang cantik sampai  sunset, Agar tamu tidak bosan biasanya mereka juga punya event-event gitu seperti saat saya menginap di paradise island resort ada event zumba di pinggir pantai. sorenya yoga  seru banget apalagi kalo kamu suka olahraga

yang suka adventure ada watersport, banyak watersport yang di tawarkan dari mulai canoe, jet ski, parasailing tapi semuanya itu bayar lagi yaaa...



Yang suka gratisannn (langsung angkat tangan...haha)  ada baby shark feeding dan stingray feeding.

stingray feeding

foto-foto selfie buat menuhin feed instagram *LOL (dan maafkan kenarsisan kami)






di resort juga ada toko souvenir tapi harganya bisa 3-5 kali lipat dari harga souvenir di maafushi 

di depan toko souvenir di paradise island resort


selebihnya leyeh-leyeh menikmati indahnya pantai maldives yang jernih. berasa waktu cepet banget pas di watervilla seriusan hahaha.






ahhh pokoknya loves banget sama maldives bener-bener paradise on earth, apalagi perginya sama pasangan romantiss banget. Alhamdulillah akhirnya dreams holiday saya terwujud....



Paradise Island Resort and Spa Maldives
K. Lankanfinolhu, North Male Atoll

0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design