Rabu, 19 Juli 2017

[ Review ] 3HOww Hostel Bangkok



Bangkok lagii.....yups ini kali kedua saya ke bangkok tapi kali ini perginya bareng cewek-cewek, and i called it momies day out. walaupun hotel di bangkok masih terbilang murah di bandingkan dengan bandung, untuk bintang 5 masih bisa dapet harga di bawah 1 juta kok. tapi saya tetep memilih menginap di hostel untuk  alasan ini :


  1. Udah jadi kebiasaan kalo jalan-jalan ke luar negeri maunya ngider terus, baru balik sampe hotel larut malam, sayang hotel mahal tapi cuma buat numpang tidur dan mandi aja.
  2. Hostel itu ada fasilitas pantry yang lengkap dengan microwave, yang bisa di pake bareng-bareng, jadi bisa berhemat untuk makan malam (baca bisa masak indomie malem-malem) 
  3. Kalo perginya  rame-rame bisa tidur satu kamar tanpa harus sempit-sempitan
  4. Tersedia air mineral galon, jadi bisa refil botol minum (diluar negeri beli air minum aja masuk itungan hahaha)
  5. Snack, Tea and coffee everytime
  6. peluang punya kenalan bule-bule lebih banyak (alasan macam apa ini? )

kami menginap di 3 Howw Hostel, 3 Howw hostel ini kalau ga salah ada 2, satu  di sukhumvit dan satu lagi di khaosan road. nah yang di sukhumvit ini letaknya deket banget sama BTS jadi kemana-mana bisa naik BTS. karena kemarin itu kami salah booking, kami pikir 3Howw itu cuma ada 1 di sukhumvit ternyata ada yang di khaosan road, dan saat booking ga baca alamatnya 3 howw hostel yang dimana?, jadi ya sudahlah diterima aja daripada cancel terus voucher hotelnya hangus...(emak-emak ogah rugi). tinggal mikir transport dari bandara ke khaosan road karena setahu saya ga ada jalur BTS ke khaosan jadi saya pikir bakalan susah kalo naik transportasi umum. jadi kami sudah berencana naik grab atau taxi dari bandara ke khaosan road toh perginya berempat jadi bisa sharing ongkos. 

tampak depan hostel


HOW TO GET THERE 

kami tiba di Donmuang Airport jam 9 malam. beli sim card di bandara, oia kalo mau beli simcard saya sarankan di bandara aja sebelum pintu keluar disana banyak SPG yang nawarin sim card buat turis, nah kemarin saya beli true move paket 7 hari 199THB. enaknya sih kalo beli di bandara kita ga usah ribet aktivasi lagi karena disana nanti akan di bantu aktivasi sama SPGnya kita tinggal menyerahkan Pasport saja ke SPGnya jadi kita langsung bisa pakai simcardnya. sambil mbanya registrasiin simcard di HP saya, saya nanya sama mbanya mau ke khaosan naik apa? ternyata ada BIS yang langusng menuju khaosan road nomor bisnya A3 nanti kita bisa langsung turun di khaosan road. tarifnya 30baht. karena prinsip liburan kami "murah no.1" ahahaha dasar backpackers gembel,  kami pilih transport yang paling murah. akhirnya kami memutuskan untuk naik bis saja. 

bis A3 jalan setiap 30 menit sekali. dari airport ke khaosan memakan waktu kurang lebih 1 jam tapi tergantung kondisi jalanan juga macet apa ngga, karena sudah jadi rahasia umum kalo bangkok sama aja kaya jakarta "macettt boo". sampai di khaosan road kami harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit, padahal ada jarak yang lebih dekat, yaaa namanya baru ke khaosan road dan ga tau jalan kami salah turun. samapi di hotel jam 10.00 malam langsung cek in. oia disini kita diwajibkan deposit 300THB/orang, untuk fasilitas di 3 howw tidak dapat handuk jadi jika tidak membawa handuk bisa sewa seharga 90 baht.

lingkungan sekitar hostel


kamar kami berada di lantai 3, tangganya agak curam tanpa ada pegangan, jadi harus hati-hati banget apalagi pas pulang bawa koper yang isinya penuh, PR banget mana mas-masnya ga bantuin. karena  kami menginap di mixed dormitory yang isinya 10 tempat tidur, it's mean  kalo penuh sekamar bakal diisi 10 orang untungnya sih kamar yang kami tempati hampir 90% wanita eh ada sih 1 orang om-om gitu, yaelah gada yang ganteng apa hahaha. 

 kamar mixed dormitory ( gambar diambil dari www.hostelworld.com)

sepertiya hampir rata-rata orang yang memilih menginap di hostel itu adalah cuma buat numpang tidur doang, nih kamar baru keliatan penghuninya pas kita bangun pagi aja itupun masih terlelap tidur di tempatnya masih-masing, ga tau kapan mereka datengnya.

feel like home, ini ruang makan tapi kalo siang atau malem dijadiin tempat ngobrol

FASILITAS 

ngomongin fasilitas, seperti kebanyakan hostel ada ruang TV yang kadang dijadikan ruang main game juga, ada ruang makan, pantry dan laundry room. untuk kamu yang liburan lama ga usah bawa baju banyak-banyak karena bisa dicuci disini. cuci sendiri sekali pakai harga sewa mesin cucinya 80baht. ada hair dryer juga yang boleh digunakan bersama, tersedia di kamar mandi. kamar mandinya bersih untuk shower roomnya pintunya hanya ditutup curtain tapi tenang kamar mandinya terpisah kok jadi kamar mandi cewek ada di lantai 3 kamar mandi cowok ada di lantai 1. air panasnya juga on terus.

Tempat leyeh-leyeh di lobby

tempat nonton TV+main PS di lantai 2

toilet ( gambar diambil dari www.hostelworld.com)

fasilitas pantry dan laundry

fasilitas yang paling disukai backpackers adalah coffee and tea everytime, tinggal bikin sendiri di meja yang sudah disediakan, sama tambahan lagi ada snack yang disediakan di toples gedeee banget, ini biskuitnya enak lhooo....

snack gratisss

PLUS...PLUSNYA....

Dari 3 howw hostel kalo kamu mau ke tempat wisata mainstreamnya bangkok yaitu wat pho, wat arun dan grand palace kamu cuma perlu ke dermaga T13 (apa yak namanya lupa) deket banget naik tuktuk cuma 50 baht, sebenernya jalan kaki juga bisa sih tapi kami takut keringetan jadi ga mau jalan kaki.

nungguin abang tuk-tuk lewat


Sebenernya transportasi murah di bangkok itu bis dibanding BTS, bis jauh lebih murah tapi ya itu karena bangkok macet jadi yaaa harus sabar-sabar deh, tapi kalo kamu punya banyak waktu di bangkok kemana-mana naik bis lebih hemat lhoo. nah lokasi 3 Howw ini deket banget sama pemberhentian bis, kami sempat mencoba naik bis ke chatuchak ongkosnya 16baht lebih murah dibanding naik BTS. naik BTS dari saphan taksin ke mo chit tarifnya 32baht. oia kalo mau ke chatuchak naik bis no 519.

jalan raya yang dilalui beberapa bus


wifinya super kenceng sampe ke kamar, ga pake putus nyambung...putus nyambung

Breakfastnya selain roti ada juga nasi goreng, naahhhh kan cocok banget buat orang indonesia yang belum makan, kalo belum makan nasi. jadi bisa ganjel perut agak lamaan yaaa kalo kamu sarapan nasi goreng.

sarapan pencitraan karena setelah ini makan nasi goreng juga 

jarak antara tempat tidur lebih luas di banding di Glur hostel jadi kalo kamu mau packing  hasil belanjaan bisa di dalem kamar.

abaikan kantong plastik belanjaan hasil dari chatuchak


RATE ?

untuk ratenya kemarin saya tidak tahu pasti karena pesan langsung dengan tiket di airasiago.com kami dapat harga 2.100.000 untuk tiket PP jakarta-bangkok plus menginap 3 malam di 3Howw hostel. tapi cek di traveloka sih 100 ribuan untuk dormitory.


RECOMENDED ATAU TIDAK?


Sebagai backpacker pastinya YES saya rekomendasikan 3Howw Hostel buat backpackeran. tapi dengan catatan perginya rame-rame untuk menghemat ongkos transport (bisa niak grab atau tuktuk) tapi untuk solo travelling asal siap bermacet-macetan naik bis OK juga. Tapi kalo saya sih kalo pergi sendiri atau berdua mending cari hostel yang lokasinya dekat dengan BTS kaya Glur Hostel (review Glur bisa dilihat disini) jadi bisa hemat waktu dan banyak tempat yang bisa di explore.




semoga bisa jadi pilihan tempat menginap kamu di bangkok yaaa....



3Howw hostel
Tel: 66 (86) 0397476, Fax: 66 (86) 0397476






2 comments:

  1. Sepertinya enak nginap di hostel ini, dapet sarapan nasi soalnya. Hehehe... Oia mbak, tarif Bus A3 30 atau 50 THB? Terus waktu kemarin mbak naik, apa ada berhenti di sekitaran Big C dekat2 Platinum? Saya baru dapat info ttg bus ini, rencana ntar mau naik pas agustus ke bangkok. Terima kasih infonya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya 50THB mba barusan aku tanya temenku hihi yang 30THB itu A1 soalnya kmrn naik kedua BIS itu hihi

      bisnya ga berenti platinum atau BIG C mba waktu aku naik, karena penumpangnya cuma dikit dan tujuannya khaosan semua

      sama2 mba terimakasih juga sudah koreksi (langsung aku edit deh) hihi

      Hapus

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design