Rabu, 26 Juli 2017

[D'KANDANG ] Wisata keluarga Murah Meriah di Depok


Liburan Lebaran kali ini  bingung mau kemana dan ngapain? pasalnya banyak hal yang perlu di pertimbangkan untuk sekedar jalan-jalan, dari jalanan yang macet, harga hotel yang selangit dan harga  tiket wisata yang naik 2 kali lipat dibanding hari libur biasa. Akhirnya saya memutuskan untuk mengajak anak-anak ke D'kandang amazing farm, dan kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. 


anak-anak excited banget saat saya bilang di D'kandang bisa kasih makan kelinci dan "menyusui" kambing. Berangkat dari rumah jam 8.00 sampai di D'kandang jam 8.30 untuk yang baru pertama kali kesini ga susah kok mencari lokasinya. Lokasinya ada di pasir putih sawangan, Depok. Menggunakan bantuan google maps atau waze juga mudah, ditambah penunjuk arah yang jelas saat mendekati area wisata. berikut petunjuk yang saya ambil dari webnya D'kandang dengan mengguakan kendaraan pribadi :

  • Dari arah Depok ambil jurusan RSUD Depok, sampai dengan pertigaan kubah Mas (Parung Bingung), lurus menuju Sawangan, 500 meter sebelah kiri jalan masuk ke Perumahan Sawangan Permai sampai ketemu pertigaan yang ada masjid belok kiri menuju Pasir Putih, ketemu jalan Penarikan sudah ada papan petunjuk d’kandang kemudian masuk ke Perum PGRI tiba di lokasi gerbang d’kandang.. Selamat Datang..
  • Dari arah Tangerang Pamulang Ciputat dan Bogor Parung ambil arah ke Depok melewati RSUD Depok, terus saja sampai ketemu Tugu Batu Sawangan masuk Perumahan Sawangan Permai sampai pertigaan yang ada masjid belok kiri menuju Pasir Putih, ketemu jalan Penarikan sudah ada papan petunjuk d’kandang kemudian masuk ke Perum PGRI tiba di lokasi gerbang d’kandang. ,, Selamat Datang di d’kandang The Amazing Farm ,,
sudah sampai di D'kandang


Harga Tiket Masuk 

HTM D'kandang ada 2 pilihan :

1. 18.000 ( free 1 botol  yogurt)
2. 35.000 ( free Topi + 1 botol yogurt )

cukup murah kan ? untuk anak-anak saya pilih HTM yang 35.000 karena khawatir anak-anak kepanasan. untuk orang dewasa sendiri saya pilih HTM yang 18.000. 

baru masuk disambut dengan pembandangan lapangan rumput sintetis yang bikin pengen gogoleran


foto sambil gogoleran di lapangan yang adem 





ADA APA SAJA ?

D'kandang Amazing Farm sendiri konsepnya adalah wisata edukasi yang menggabungkan konsep peternakan dan pertanian. Banyak banget aktivitas yang bisa anak-anak lakukan disini dari mulai kasih makan kelinci, menyusui kambing, flying fox, kasih makan kerbau atau kambing dan bermain air.  Kemarin cantika dan alif hanya membeli bebrapa tiket :

1. Kasih makan kelinci 20 ribu udah dapet seember kecil makanan kelinci (wortel dan kangkung)

wahana kasih makan kelinci



2. Menyusui kambing 20 ribu udah dapet sebotol susu 120ml




selain memberi kambing susu, bisa juga gendong kambingnya....tenang kambing yang untuk di gendong bersih dan wangi kayanya emang dimandiin pake shampo deh bulunyapun putih bersih, anak-anak yang tadinya ga berani malah gemes pas udah coba gendong



3. Skuter 20ribu untuk 5 kali puteran
skuter


4. Flyfox 20 ribu


flyfox


5. Naik delman 40.000 ( max 5 orang), menunggang kuda juga bisa, HTMnya 15ribu perorang
oia untuk pembelian min 5 tiket ada diskon 20% lhooo...

Sebenernya ada juga aktivitas menanam dan menangkap ikan tapi biasanya paket ini diambil untuk rombongan anak-anak TK field Trip tapi saat kami kesana tidak ada aktivitas menangkap ikan dan menanam padi, mungkin hanya untuk acara field trip atau yang sifatnya rombongan saja. 

enaknya disini untuk duduk-duduk sudah  disediakan tempat terbuka  dengan atap jadi ga kepanasan dan kehujanan plus sudah ada tikar/alas jadi ga perlu repot-repot bawa tikar dari rumah,  bisa piknik asyiiik disini. boleh kok bawa makanan dari luar ga diperiksa kaya di kolam renang hehehe..tapi untuk ibu-ibu yang ga mau ribet (nunjuk diri sendiri) yang mau beli makan disini juga harganya ga mahal, paket ayam bakar lengkap hanya 25.000 saja. 

nah bagian yang paling saya suka adalah lapangan dengan rumput sintetis ala alun-alun bandung tapi yang ini cantik pake lampu-lampu, jadi bisa leyeh-leyeh sambil liatin anak main air atau main perosotan. karena kebetulan lokasinya dekat air mancur dan perosotan. Anak-anak bisa main basah-basahan disini meskipun tidak tersedia kolam renang, jadi jangan lupa bawa baju ganti yaa, saat kami kesana anak-anak ga bawa baju ganti akhirnya beli baju disana untuk main basah-basahan. kaos souvenirnya juga bagus untuk harga 35.000 bahannya adem ga panas. 

lampu-lampunya cantik


ademm banget disini

suka pake banget deh sama tempat wisata ini saya sampe dua kali balik dalam seminggu, pertama bareng anak-anak kedua bareng keluarga dari surabaya,  selain murah. lokaisnya dekat dari rumah dan tempatnya asiik banget, musholanya bersih , toiletnya juga bersih. trus HTMnya itu kan bisa dituker yogurt, yogurtnya juga enak. jadi ga perlu jauh-jauh ke kuntum farm field di bogor. 


yang weekend ini bingung mau ajak anaknya kemana? bisa di coba nih ke D'kandang






D'kandang Amazing Farm 
Jl. Penarikan RT 07 / 02, Kel. Pasir Putih, Pasir Putih, Sawangan, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519













0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design