Kamis, 08 Juni 2017

[ REVIEW ] COTTONWOOD BED AND BREAKFAST HOUSE


cottonwood bed and breakfast sudah lama ada dalam wishlist saya, secara ga sengaja liat promo ramadhan, langsung deh ngajakin si bojo ke bandung. jarang-jarang dapet rate promo 269.000IDR, karena harga normalnya lumayan mahal menurut saya untuk ukuran hotel B&B, terlebih dari segi lokasipun cottonwood jauh dari tempat wisata atau kuliner. karena terletak di pinggir tol pasteur.



sebagai pelopor hotel tematik pertama ( CMIIW) kayanya wajib banget di cobain, letak hotelnya ada di dalam perumahan kumala garden, jadi keluar tol pasteur belok kiri lalu masuk ke perumahan kumala garden. nah kalo kamu sudah pernah liat foto bagian depan cottonwood gampang kok menemukannya. rumah bergaya amerika, lebih terlihat seperti itu sih di banding terlihat seperti hotel atau penginapan. rumah dengan 3 lantai hanya mempunya 9 kamar hotel dengan tema yang berbeda.

tampak depan cottonwood


saya dapat kamar chamomile, tidak begitu spesial karena pengennya sih saya dapet kamar popple tree. tapi ternyata tidak tersedia, jadi ya terima saja namaya juga diskonan ...untuk kamar chamomile tidak ada yang spesial dari segi konsep dan desain malah kata si bojo kaya kamar rumah. hahaha kuncinya juga masih pake kunci rumah biasa bukan pakai kartu seperti di beehive atau summerbird.



gantungan kuncinya lucuukk



untuk fasilitas di kamarnya sendiri hanya tempat tidur, TV kabel dan tersedia mineral water dengan botol yang lucuuu, karena menginap saat puasa jadi kami tidak mendapatkan fasilitas breakfast, untuk sahur kami beli sendiri. konsepnya sih lucu tapi terlalu sempit dan tidak punya ruang publik, jika di bandingkan dengan summerbird saya lebih suka summerbird, karena ada beberapa ruang publik yang cukup nyaman untuk sekedar ngobrol-ngobol. sedangkan di cottonwood hanya punya 1 ruang makan itupun hanya 2 meja saja dan desainnya sangat biasa, seperti di rumah (eh kan konsepnya feel like home yaa hihi) ngga maksud saya untuk rate harga diatas summerbird harusnya desainnya di percantik lagi.

ruang yang bisa digunakan secara bersama-sama, biasanya sih untuk makan

salah satu poster lucu di sudut hotel


tempat buat teh atau kopi

tapi enaknya disini ada teh dan kopi yang tersedia sepanjang hari tinggal ambil dan buat sendiri. saya juga sempat mencoba minum kopi di cafenya. cafenya cukup cozy apalagi saat kami datang cafe sedang sepi. ahh tambah enak berlama-lama disini.

tampak depan cafe

cafe cottonwood


betah berlama-lama disini

untuk makanan saya tidak mencobanya karena perut masih kenyang setelah berbuka puasa. hanya mencoba segelas capuccino. untuk rate harga makanan yang tertera saya bilang cukup mahal *emak2irit hihi. tapi kalo enak yaaa worth it sih sayang saya tidak mencoba makanannya.

untuk tempat foto-foto aja sih lucu yaa...untung ratenya lagi diskon jadi ga rugi-rugi amat, kalau ikut harga normalmya cottonwood rasanya sayang bayar harga segitu menurut saya.

room rate harga normal
semua sudut lucuk buat foto








well sisa 1 lagi budget hotel yang belum saya cobain yang ada di wishlist saya yaitu oliver hostelry. diantara 4 yang sudah saya coba ( beehive, summerbird, triple seven dan cottonwood) yang paling saya suka adalah beehive boutique hotel, dari segi desain hotel, sarapan yang dihidangkan dan lokasi beehive masih juara menurut saya.







cottonwood bed and breakfast house
Jl.Mustang B2/1A
(Kompleks Kumala Garden)
Bandung INDONESIA 40164
Phone. 085-1011-91234




0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design