Selasa, 09 Mei 2017

[ Review Hotel ] CIPTANINGATI : Budget Hotel di Batu, Malang


Ciptaningati  kalau bukan orang jawa atau turunannya (hahaha apa cobaaa) pasti susah banget spell nama hotel ini. CIPTANINGATI berarti menciptakan kesan di hati begitu  katanya. Yaa saya berkesan banget dengan hotel ini terlebih karena dengan harga murah kita mendapatkan fasilitas yang lumayan ok banget.


Kami memang tidak berencana menginap di batu karena open trip kami ke bromo titik penjemputannya di kota malang, tapi setelah tau kalau semua tempat wisata berada di batu akhirnya malam kedua kami memutuskan untuk menginap di wilayah batu. Pencarian hotelpun dimulai di hari yang sama.

Berbekal aplikasi traveloka kami mengawali pencarian hotel dengan fasilitas AC dan Air panas dengan harga tidak lebih dari 300.000 hahaha (backpackers irit, udah patungan cari yang murah pulak) sempet mikir emang ada. Setelah cari di traveloka ternyata beneran ada. Langsung kami booking dan pertanyaan  selanjutnya adalah “ini beneran nih?” hotel 200 ribu ada air panas, AC kolam renang pula. Hotelnya serem lagi jangan-jangan, kemudian kami memikirkan cerita-cerita di film-film horror, tapi akhirnya berangkat juga kita kesana, dengan menggunakan Grab Car, tarif grab car dari malang ke batu kemarin 53.000 sepertinya lebih murah dibandingkan naik taxi dengan argo.

Kalian pasti kaget deh denger rate hotel ini. Saya mendapatkan harga 196.000 untuk satu malam (room only) ditambah lagi harga ini kami bagi berempat hahaha joget-joget dong pastinya. Lokasi yang lumayan strategis walaupun letak hotel ini bukan di pinggir jalan raya, tapi untuk menuju alun-alun batu kami hanya tinggal berjalan kaki saja sekitar 5-10 menit. Kamarnya memang ga terlalu luas tapi cukup kok untuk kami berempat. Kamar mandi yang dilengkapi dengan hot water, mengingat batu katanya dingin, walau ternyata menurut saya ga dingin-dingin banget, tapi tenang Hotel ini dilengkapi dengan AC, ya..ya…yaa FYI tidak semua hotel bintang 3 dan di bawahnya dilengkapi dengan AC mungkin karena beranggapan  Batu wilayah dingin seperti puncak. Tapi beneran deh ga dingin-dingin banget jadi tetep mencari hotel dengan AC wajib hukumnya apalagi bawa anak-anak.


hotelnya luas dan asri


kamar standard twin bed

bangunan hotel 

Untuk breakfastnya karena ambil yang room only kami harus menambah uang 30.000 saja untuk mendapatkan buffet breakfast, saya pikir akan ada banyak pilihan sarapan mengingat judulnya buffet tapi ternyata hanya ada pilihan nasi goreng, dan soto ayam saja dan bubur kacang ijo. Tidak ada roti dan selai seperti sarapan hotel pada umumnya. Tidak ada buah-buah pencuci mulut, yaaa mungkin karena expektasi saya yang terlalu berlebihan gara-gara di awal telah diberi kejutan, hotel 200 ribu dengan fasilitas yang lumayan ok.

buffet breakfast

menu sarapan 

Staff disini juga ramah-ramah dan senang membantu, saat kami hendak menuju alun-alun batu yang notabene jaraknya dekat, kami diantarkan dengan mengunakan mobil operasional hotel secara Cuma-cuma. Padahal awalnya kami hanya bertanya kalau mau ke alun-alun lewat mana? Rezeki traveller sholeha malah dianterin ke alun-alun batu hehe. Pun pada hari berikutnya saat hendak ke selecta kami Tanya, kalau mau ke selecta naik apa? Seorang sopir sigap menjawab ”tak anterno” (saya antarkan) kami mau diantar ke selekta, walaupun akhirnya kami ga jadi ke selecta dan minta diantar ke museum angkut saja.
bangku di taman 

buat kamu yang mau jalan-jalan ke batu dengan budget terbatas saya sangat rekomendasikan sekali, selain dekat dengan alun-alun kota batu hotelnyapun sangat nyaman.


happy travelling happy people


Ciptaningati Smart Hotel
Jl. Argopuro No.354, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314







0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design