Selasa, 30 Mei 2017

Open Trip Bromo #MalangTrip



pengen banget ke bromo tapi bingung kesana naik apa? saya kira bromo itu kaya merapi bisa langsung sewa jeep on the spot. saya pikir lokasi bromo itu tidak jauh dari malang ternyata 3 jam perjalanan dari malang. tiket malang udah kebeli baru kelimpungan gimana caranya ke bromo. setelah mencari tahu dengan jari jemari nan lentik ini akhirnya menemukan sebuah penyedia jasa open trip  bromo yang jalan setiap hari. yups FYI rata-rata open trip hanya ada di weekend, dan karena perjalanan saya dan teman-teman di weekdays jadi agak sulit mencari open trip bromo di weekdays. tapi untunglah kami menemukan jasa  open trip bromo weekdays lewat  instagram @visit_bromo


untuk syarat open tripnya sendiri ga ribet kok, kita hanya harus mendaftarkan jumlah peserta open tripnya berapa orang dan nama-namanya lalu kemudian membayar  DP sebesar 20% dari Total, untuk pelunasan dibayarkan setelah kita melakukan opentrip.  titik penjemputan open trip ini dari malang, jika kalian menginap di batu akan dikenakan charge 100.000 perorang. oia harga opentrip yang saya dapat adalah 250.000 perorang. saya bilang sih ini cukup murah, karena sebelumnya saya sempat googling, stalking di IG dan rata-rata harganya diatas 350.000. 


kami dijemput di malang jam 00.30 dini hari. entah karena terlalu excited atau takut kesiangan kami tidak tidur, pikirku nanti bisa tidur selama perjalanan ke bromo.  tapi ternayata jalannya ajut-ajutan karena kondisi jalanan yang tidak bagus, jadimana bisa tidur hahaha. perjalanan malang-bromo memakan waktu kurang lebih 3 jam, sampai di bromo jam 03.30 dini hari. dingin luar biasa katanya sih suhu disana mencapai 10derajat celcius. itung-itung latihan sebelum liburan musim dingin  ke korea nanti *halu)   

itinerary open trip sebagai berikut :

00.30 dijemput di hotel --> wilayah malang, untuk wilayah batu dikenakan charge
03.30 sampai di pananjakan bromo untuk melihat sunrise
lanjut ke destinasi berikutnya -->  bukit cinta
bukit widodaren
puncak bromo --> melihat kawah bromo
Pasir berbisik
Savana
Bukit Teletubies


suasana di pananjakan (tempat melihat suinrise) cukup ramai padahal bukan weekend, ga kebayang kalo weekend. saya tidak berhasil mendapatkan gambar cantik sunrise seperti yang orang-orang posting di Intagram, hanya bisa lihat kepala-kepala karena posisi saya dibelakang aaaahhhhh rasanya kok sia-sia udah dibela-belain ga tidur tapi ga bisa dapat gambar cantik sunrise di bromo. tapi kekecewaan saya terbayar setelah beranjak dari pananjakan. 




di bukit cinta saya melihat kabut tipis di bawah gunung, subhanallah pemandangannya cantik banget. ga sia-sia deh menaiki bukit untuk melihat pemandangan ini. bromo menurut saya ramah untuk pendaki pemula, eh apakah mendaki bukit cinta sudah masuk dalam kategori mendaki gunung hehehe...yang jelas bromo cukup ramah untuk yang suka lihat gunung tapi ga mau capek dan ga harus memberikan effort yang gimana banget kok untuk mendaki. apalagi sepertinya di bukit cinta akan di bangun anak tangga untuk menuju spot foto dengan latar belakang gunung batok dan kawah bromo.






dari bukit cinta menuju lokasi berikutnya yaitu bukit widodaren, saya pikir bukit ini yang di sebut pasir berbisik karena hampir mirip, dataran dengan pasir hitam pekat. ternyata pasir berbisik lebih gersang dari bukit widodaren.






untuk puncak bromo kami skip karena sudah tidak sanggup mendaki, melihat anak tangga menuju kawah bromo yang lumayan tinggi saja kami sudah mnyerah duluan *dadah-dadah lambaikan tangan, di kawah bromo banyak yang menawarkan jasa menunggang kuda, saya pikir kuda akan membawa kami sampai puncak bromo ternyata hanya sampai dasar anak tangga saja. ga jadi deh padahal udah nawar hahaha untuk harga jasa menunggang kuda bervariasi tergantung kita bernegosiasi dengan si pemilik kuda. bau kotoran kuda dimana-mana membuat saya ga betah berlama-lama disini akhirnya kami sepakat untuk melanjutkan perjalanan ke savana.



di savana lebih enak dijadikan spot foto bahkan saya lihat sekelompok ibu-ibu dengan dandanan nyentrik lengkap dengan coat ala musim dingin berfoto di savana kok jadi kaya di new zaeland yaaa...walaupun suasana disana panas tapi difoto siapa bisa tau kalo kondisi sebenarnya di savana panas. besok-besok ikutin gaya-gaya ibu-ibu itu ah kalo ke bromo lagi terus bergaya ala-ala di newzaeland hahaha.



selepas dari newzaeland Savana langsung menuju bukit teletubies. kenapa disebut bukit teletubies? karena gundukan-gundukan bukitnya mirip di film teletubies. dan bukit teletubies adalah destinasi akhir dari trip bromo....kalau di film teletubies tinki wingki bilang saat kaminya berpisah...di bukit inipun kami bilang saatnya kami berpisah...saatnya kami berpisah ala tinki wingki hihihi


pasir berbisik 


dan open trip pun selesai kami diantarkan kembali ke hotel. sampai di hotel packing kembali karena malam ini kami pindah hotel ke batu. kenapa memilih batu? karena hampir semua destinasi wisata ada dikota batu sedangkan di malang kebanyakan wisata kuliner. jadi buat kamu yang ingin jalan-jalan sebaiknya menginap di batu karena di batu lebih banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. dari malang ke batu kami menggunakan jasa grab car dengan tarif 50.000,- lebih murah dibandingkan dengan taxi.

jadi gimana, udah siap mengexplore batu?


happy travelling happy people....ya ga happy travelling yuk !














0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design