Rabu, 12 April 2017

summerbird bed and brasserie : Sleep, Eat, Coffee and Selfie


saya selalu punya list tempat yang ingin saya kunjungi, nah summerbird ini masuk dalam daftar wishlist hotel di bandung yang pengen banget saya kunjungi. emang dasar rezeki walau orang bilang selalu full booked di akhir pekan dan harus jauh-jauh hari memesan kamar di summerbird ini. alhamdulillah saya booking sehari sebelumnya masih  available. saya booking jumat siang untuk hari sabtu, ada 1 kamar tersisa di type standard (type yang paling murah) suatu kebetulan yang membahagiakan kedua buat saya.


dengan rate 499ribu (april 2017) untuk satu malam di weekend sudah termasuk dengan breakfast. hotelnya tidak terlalu luas namun penataan yang apik membuat hotel ini banyak dicari instagramer karena setiap sudutnya pas dijadikan background foto. 

lobby hotel yang menyatu dengan coffeeshop tampak cantik dengan dominasi kayu. kamar kami terletak di lantai bawah berhadapan persis dengan parkiran. mungkin jika kalian mau menginap disini pilihlah kamar diatas. setiap kamar punya thema berbeda dan di setiap pintu terdapat tulisan lucu sesuai dengan tema kamar.

recepsionist 

lobby yang ciamik


lobby sekaligus coffee shop


tumbuhan ini mengingatkan saya akan greenhost hotel jogja
untuk kamarnya sendiri tidak terlalu luas namun karena penataan kamar mandi dengan dinding kaca jadi terkesan luas. 



untuk breakfastnya disajikan berdasarkan pesanan kita, karena sistem breakfastnya bukan buffet melainkan ala carte. ada 3 pilihan menu breakfast yaitu :

1. english breakfast yang berisi : sausage, potato wedges, beef beacon dan telur mata sapi
2. traditional breakfast : pilih salah satu nasi goreng atau mie goreng.
3. continental breakfast : isinya kalo ga salah cereal gitu

saya pilih english breakfast dan si bojo pilih menu traditional nasi goreng.


secara keseluruhan sih saya suka menginap disini, lokasinya deket  kemana-mana, karena lokasinya bersebrangan dengan SMPN 1 jadi kalau datang di sabtu siang masih banyak tukang jualan ala anak sekolahan seperti cilok, cimol dan teman-temannya. itung-itung nostalgia jajanan sekolah. 

tapi kalau liburan dengan anak saya tidak sarankan menginap disini karena pasti bakalan bete, karena tidak ada kolam renang dan play ground, dan hotel cukup kecil jadi tidak bisa di explore, kecuali buat kamu yang suka foto-foto, rasanya hampir setiap sudut bisa dijadikan background foto 

jadi maafkan yaa kalau fotonya ga abis-abis karena setiap sudut di summerbird terlalu cantik untuk dilewatkan

foto dilantai 2

di depan hotel


jendela jadul ini mengingatkan saya akan adhisthana jogja

tangganya aja kece buat jadi spot foto
lorong kamar di lantai 2

ruang santai di lantai dasar

salah satu ruang santai di lantai 3
depan toilet aja kece banget

narsis di depan kamar orang

gimana udah mau muntah belum liat foto-foto narsis kita? *sodorin kantong plastik. asliii semua sudut di summerbird hotel ini ciamik banget, buat kamu yang suka foto-foto. yang suka foto #ootd , yang punya online shop baju, bisalah numpang foto-foto disini wkwkwk.

kalau yang ga mau nginep, bisa kok numpang foto disini sambiol ngopi, tapi mungkin ga bisa explore ke semua sudut Hotel aja.




minggu ini ada long weekend nih, bisa lho di coba bobo cantik di summerbird atau sekedar ngopi cantik.


happy travelling happy people




Summerbird Hotel 
Jl. Ksatriaan no. 11, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172
(022) 6030228

0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design