Senin, 13 Maret 2017

Tempat belanja yang wajib dikunjung kalau ke bangkok #LOSTINBANGKOK (part 4)



Day 4, sabtu 18 Feb 2017

udah tau chatuchak weekend market dooong atau paling ngga denger namanya, kalo kamu ke bangkok pas weekend wajib banget datang ke chatuchack weekend market ini buka hari sabtu dan minggu. ya iyalah dari namanya aja udah weekend market yaa... di chatuchak ini lengkap banget  dari mulai fashion, accsesories sampe ke dekorasi rumah. siap-siap bawa uang yang banyak yaaa...


orang bilang sih di chatuchak sekarang harganya udah mahal-mahal, tapi menurut saya sih relatif yaaa pinter-pinternya kita nawar aja. saya dapet sneakers dengan harga 150baht. oia buat yang cari oleh-oleh kesini aja daripada di MBK, menurut saya sih lebih murah disini dan pilihannya lebih banyak.

tapi untuk baju-baju cewek saya sih lebih suka di platinum lebih banyak modelnya di banding di chatuchak. belum lagi nawarnya, kalau di platinum baju-bajunya udah dikasih tag harga jadi ga capek-capek nawar tinggal pilih aja sesuai yang kita suka. biasanya kalo kita bilang mau beli lebih dari satu bisa juga kok di diskon, kaya di kasih harga grosir macam di tanah abang gitu. *eh kok malah gomongin platinum sih 



salah satu blok dekor rumah di chatuchak
abaikan mbak2 yg bawa tentengan


di chatuchak ada beberapa blok. setiap blok diklasifikasikan sesuai jenis barang yang di jual misal fashion, accsesories, pasar hewan dan dekorasi rumah. untuk blok fashion udah pasti paling padet dan panas. saya lebih suka masuk blok dekorasi rumah. selain tempatnya lebih sepi dan lebih adem karena ga begitu rame. sayangnya saya ga bisa beli karena cuma bawa koper 1. 


HOW TO GET THERE

ke chatuchak bisa naik BTS atas MRT, karena saya menginap di Glur yang notabene dekat dengan BTS saphan taksin, jadi saya ke chatuchak naik BTS turun di Mochit dengan berganti line di siam. karena Mochit berada di jalur sukhumvit line , sedangkan saphan taksin berada di silom line.  dari mochit station kita ambil exit yang ke chatuchak, penunjuknya cukup jelas kok. 

oia jam buka chatuchak mulai dari jam 09.00 - malam, karena saya pikir chatuchak adalah weekend market yang biasa buka jam dari jam 06.00 jadilah kemarin kesana jam 8 pagi eh ternyata masih banyak yang tutup, hanya beberapa toko saja yang sudah buka. akhirnya saya duduk-duduk di taman sebelah chatuchak market yaitu chatuchak garden. fasilitas disini lumayan juga ada playground dan jogging track. lumayan sambil menunggu, sambil olah raga  foto-foto.


playground di chatuchak park




untuk beli oleh-oleh di chatuchak lumayan murah, saya beli gantungan kunci isi 5 di chatuchak 70baht, sedangkan sehari sebelumnya saya beli di platinum isi 5 100baht. 


muter-muter chatuchak memang ga berasa, tau-tau perut udah keroncongan karena tadi baru sarapan bubur aja di hostel. tenang di chatuchak banyak tempat makan halal kok yang jual muslim. kemarin saya makan meatball soup alias baso, cuma basonya thailand ada irisan dagingnya dan ga ada saosnya.

meat ball soup 150THB

es kelapa 40THB

Selesai makan karena bawaan udah lumayan banyak, kami memutuskan untuk kembali ke hostel. ke hostel taro hasil belanjaan dari chatuchak, ngaso sebentar sholat dzuhur  kemudian langsung ke terminal 21, mall dengan tema berbeda di tiap lantainya. jadi berasa keliling dunia dalam 2 jam deh karena di terminal 21 ini tiap lantainya punya tema yang berbeda, disana kami  cuma foto-foto aja secara uang udah abis di chatuchak kami cuma bisa liat-liat aja sambil gigit jari.  


salah satu tema "tokyo" di terminal 21 mall



 Nah berikut Shopping mall atau tempat perbelanjaan yang wajib banget kamu kunjungi kalo kamu ke bangkok dan cara menuju kesana:


1. Platinum fashion mall --  naik BTS turun di Ratchathewi Station lanjut  jalan kaki, ini kaya mangga dua deh kalo di jakarta nah biasanya OL shop yang jual baju-baju bangkok belanja disini.


2. Siam paragon, siam center dan siam square -- naik BTS turun di siam Station ga pake jalan kaki karena mallnya terhubung dengan station BTS( ketiga mall ini deketan) isinya outlet-outlet branded

3. MBK center -- naik BTS turun di national stadium station (mall terhubung dengan station) ini isinya perpaduan ITC dan plaza bagian depan ada outlet-outlet bagus nah ke belakang toko-toko macam ITC gitu kalo dijakarta

4. Terminal 21 -- naik BTS turun di Station Asok, ini juga ga usah pake jalan kaki karena mall terhubung dengan station


5. Mega bangna / IKEA -- naik Bts turun di udomsuk station, lanjut naik shuttle bis gratis ke mega bangna mall.

6. Asiatique -- naik BTS turun di saphan taksin jalan kaki 200m lanjut naik boat gratis  dari central pier

7. pratunam -- naik BTS turun di ratchathewi lanjut jalan kaki

8. Dalat Rot fai ( weekend night market ) buka jumat- minggu jam 17.00 - tengah malam -- naik BTS turun di On nut Station lanjut naik Taxi

9. Chatuchak -- naim BTS turun di mochit station 

semoga membantu yaaa, Happy shopping......!!





0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design