Selasa, 21 Maret 2017

prayer room di platinum fashion mall bangkok



sebagai muslim traveller bepergian ke negara minoritas muslim tentunya membuat sedikit risau dari soal makanan, tempat sholat dll.... terus pas nemu mushola atau tempat sholat itu rasanya kaya nemu sumber air di gurun sahara....


saya selalu menjamak sholat saya begitu ketemu dengan tempat sholat karena khawatir tidak menemukan tempat sholat. misal ketemunya pas dzuhur saya langsung jamak dengan ashar dan sebaliknya (Lilahi Ta'ala aja semoga Allah menerima) nah pas shopping ke bangkok kemarin saya ga sengaja nemu tanda prayer room, dalam hati alhamdulillah banget nanti abis makan kita sholat dulu disini yaaa, kebetulan memang belum waktunya dzuhur juga. jadi saya sengaja dzuhur dulu di platinum sebelum melanjutkan perjalanan shopping saya. 


musholanya terletak di lantai 5 di bawah food court, sebenernya ini prayer room for male tapi setelah saya cari-cari ga ketemu yang buat wanita akhirnya saya sholat dzuhur di tempat pria, untung selalu membawa mukena kemanapun, karena di prayer room for male tidak tersedia mukena. masha Allah musholanya wangi  dan bersih, bahkan disediakan sabun untuk cuci kaki. ada westafell dan bunga cantik, habis muter-muter platinum rasanya pengen numpang rebahan di mushola (kebiasaan orang indonesia, mushola kadang dijadikan tempat take a nap) 

sajadahnya juga wangi 

sabun cuci kaki

memang tidak besar ruangannya tapi kebersihannya selalu terjaga tidak seperti mushola di indonesia malah, yang mayoritas muslim justru kadang musholanya  tidak terawat.  mukena kotor, seperti seadanya gitu. Saya juga suka dengan prayer room (mushola) di Kuala Lumpur, walaupun toilet umumnya jorok tapi musholanya bersih, mereka sadar kali yaa tempat ibadah yang harus selalu dijaga kebersihannya. bukan hendak membandingkan negara sendiri dan negara orang lain, nanti saya disuruh pindah keluar negeri lagi hihi, maksudnya mau mengajak yuk sama-sama menjaga fasilitas umum, ga usah pikir "ah yang lain juga gitu" terus kita ikut-ikutan, kita mulai dari diri sendiri aja dulu dengan membiasakan kebiasaan baik misalnya melipat mukena dan mengembalikannya ke tempat semula. dimanapun kita berada kebiasaan itu akan terus menempel dan ngga merugikan kita juga kok. 

ok kembali ke mushola di platinum fashion mall, karena ini mushola untuk pria sudah pasti yang tersedia adalah sarung dan sajadah. musholanya dingin banget karena ada ACnya hahaha. lukisan ka'bah dengan nuansa biru bikin adem mata. nuansa putih dominan sekali jadi makin kelihatan bersih. dan bunga cantik di westafel ini yang bikin prayer room ini kok rasa kamar hotel yaa menurutku. 


bunga cantik di westafel
mushola cenderung sepi, makanya saya memberanikan diri untuk sholat bukan pada tempatnya, iya secara ini mushola khusus pria saya sholat disini karena saya ga nemu yang khusus wanita. mungkin ada tapi saya terlalu lelah mencarinya hahaha. jangan ditiru lho sholatlah di tempat yang telah disediakan kalo kamu wanita coba cari prayer room for female. karena selesai saya sholat ada owok yang masuk mau sholat terus ga jadi dipikirnya mungkin dia yang salah mushola pria kok isinya cewek hihi, ga kok mas saya yang salah, akhirnya kami buru-buru keluar.


jadi travellers jangan lupa tunaikan kewajibanmu sebagai muslim/muslimah yaaa walau sedang travelling biar rezekinya bertambah terus Allah kasih kita keliling duniaaa amiiiinnn




happy travelling happy people.....



0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design