Kamis, 09 Maret 2017

Bavarian haus bratwurst and grill puncak #review


udah hari jumat nih.... weekend ada rencana kemana? gimana kalo puncak....ahhh rasanya puncak tempat paling pas yaa buat quick weekend gateway, tempatnya yang ga terlalu jauh dari jakarta dan udara pegunungan yang segar pas banget buat melepas penat setelah 5 hari bergulat dengan pekerjaan dan macetnya ibukota. 


sudah tau jadwal buka tutup puncak? ada baiknya saat pergi ke puncak kita tau jadwal di berlakukannya buka tutup puncak, biar ga kelamaan kejebak one way puncak. 

berikut jadwal buka tutup jalur puncak yang saya dapat dari NTMC polda metro jaya, tapi ini juga kadang berubah sesuai kondisi jalanan saat itu .

Satu arah menuju puncak :
Sabtu : pukul 09.00 - 11.00 WIB
Minggu : 09.00 - 11.30 WIB

Satu arah menuju jakarta :
Sabtu : 15.00 - 17.00 WIB
Minggu : 15.00 - 18.00 WIB

nah kalo udah tau jadwalnya jadi kamu bisa memprediksikan jam berapa kamu mau ke puncak dan jam berapa kamu pulang. oia sambil menunggu jadwal one way saya mau kasih tau kamu restoran baru di puncak yang bisa kamu singgahi sambil menunggu jadwal buka tutup jalur puncak, namanya Bavarian Haus Brastwurst and Grill *sampe belibet nyebutnya...dari namanya udah tau kira-kira restorannya menyajikan menu apa? yang pasti bukan makanan sunda atau padang yaaa hahaha. jadi Bavarian Haus ini restoran yang menyajikan restoran german. tapi tenang walaupun restoran german, di bavarian semua makanan tidak mengandung babi seperti pada restoran german kebanyakan , jadi sebagai muslimah yang doyan makan saya sih seneng banget karena dijamin halal 100%. oia ternyata bavarian ini masih satu grup sama cimory resto. jadi buat yang  bosen ke cimory bisa jadi alternatif nih. 

HOW TO GET THERE 

dari pintu tol keluar gadog lurus terus ke arah puncak kira-kira 1,5km Bavarian resto terletak di sebelah kanan arah menuju puncak, kalau kamu menuju jakarta terletak di sebelah kiri jalan. oia di sebrang bavarian resto ada resto baru juga namanya mini jack yang juga ga kalah ciamik tapi sayang saya belum sempat mampir. next ke puncak mau cobain makan disini. dilihat dari bangunannya sih konsepnya eropa gitu. 

balik lagi ke bavarian resto, saat memasuki area restoran nuansa german (kaya udah pernah kesana aja) kental banget terasa, disambut pintu yang tinggi dan kokoh ala peternakan german. dan di sambut waiters yang mengenakan pakaian khas ala-ala german. 


pintunya cocok buat ootd, sayang saya paling ga bisa foto ala ootd


salah satu spot foto
dengan konsep open space restoran terasa adeemmm banget. walaupun open space ternyata atapnya ga bolong alias ga keujanan dong kalo tiba-tiba hujan karena atapnya yang tinggi terbuat dari  kaca. 



selain restoran disini juga terdapat mini store yang menjual berbagai macam saus yang di buat sendiri oleh restoran bavarian. disini juga dapurnya di buat dengan konsep open kitchen dimana kita bisa lihat langsung proses pembuatan sosis dkk di ruang kaca yang terletak di tengah-tengah resto. 

yang di dalam kaca itu adalah open kitchennya
untuk harga makanan disini agak overpriced menurut saya, tapi worth it kok selain makanannya enak porsinya juga banyak, jadi bisa join buat yang mau hemat xixixi. kemarin saya pesan grilled platter untuk berdua harganya 190 ribu untuk minumnya saya pesan ice lemon tea dengan harga 30 ribu dan si bojo pesan fresh milk coklat 25 ribu. sambil menunggu makanan datang kami diberi appetizer berupa roti baguete. 

appetizer gratisss


grilled platternya lengkap

mini store di bavarian resto


jadi udah tau kan mau ngapain sambil nunggu jalur one way biar ga bete ?


happy travelling,  happy people....



0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design