Kamis, 23 Februari 2017

asiatique riverfront pasar malam yang asyiikkk #LOSTINBANGKOK (part 2)

Day 2 , 16 feb 2017

Hari ini bingung antara mau ke santorini park atau pattaya. Cuma karena denger –denger ke santorini park transportasinya ga semudah ke pattaya akhirnya kami memutuskan ke pattaya. Naik BIS ke pattaya dari statsiun ekammai sebelumnya nanya dulu ke petugas BTS saphan taksin. Untuk sampai terminal bus Ekkamai kita naik BTS lalu turun di ekkamai. beli tiket di loket seharga 108THB lalu menunggu bis ke pattaya yang berangkat jam 09.00 oia bis ke pattaya ini berangkat setiap 30 menit sekali.

bis menuju pattaya, macetnya bangkok ga beda jauh sama di jakarta

pemandangan menuju pattaya, ga ada yang special yaaa

Perjalanan Bangkok - pattaya  memakan waktu 2,5 jam karena ternyata di Bangkok juga macet seperti di Jakarta. Berangkat dari terminal bus ekkamai jam 9 sampai di terminal bus Pattaya jam 12.00. niatnya di pattaya mau sewa motor berbekal dari blognya bunda mazaya ternyata tourism information center yang dimaksud bunda mazaya ini udah tutup. abis itu kami kaya orang bingung mau kemana. Karena sebelumnya kami udah niat keliling pattaya pake motor sewaan. Dan setelah mendapat informasi dari bapak-bapak di terminal bus pattaya, daerah yang ingin kami kunjungi (budha laser – silverlake – nong nooch village ) berada diluar pattaya. Bapak-bapak itu sih nawarin jasa kalo mau kesana pake taxi aja PP tapi karena kami takut kena scam akhirnya kami memilih menolak dan meninggalkan bapak-bapak tadi. Bingung di pattaya ngapain dan cuaca di pattaya juga panasnya minta ampun oia kalo mau ke pantainya tinggal naik songtheaw (angkot ke pantai pattaya) ongkosnya 10THB klo cegat di luar terminal tapi klo naik dari dalam terminal ongkosnya 30THB. Cara turunnya tinggal pencet bel aja inget yaa pencet bel ga usah teriak “KIRI BANG” hehe. sayang banget di pattaya ga sempet foto-foto karena hp lowbatt. di pattaya cuma sebentar  akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Bangkok. Beli tiket lagi dengan harga yang sama menuju Bangkok terus ke mega Bangna Mall nyari pesenan squishy cantika.

squishy di japan store mega bangna
gilaa yaa squishy ini ga di indonesia ga di thailand harganya bikin emak-emak meringis. tapi memang lebih murah di thailand sih, misalnya di jakarta harga 350.000 disana bisa 200-250 ribu tapi tetep aja buat emak-emak meringiss hehe.

ga puas memang perjalanan ke pattaya ini buang buang waktu tapi tak apalah bukankah setiap perjalanan tak selalu mulus adanya (nyenengin diri sendiri). Coba kalo kita nekat aja ke silverlake atau nong nooch village liat pertunjukan gajah, yaaa abisnya sih kita mikir daripada kita kena scam terus keluar uang banyak mending uangnya buat belanja, oia kelar dari Bangna kita ke asiatique. Karena jarak asiatique yang tak begitu jauh hampir tiap malam kita ke sini Cuma buat jajan atau windows shopping.

HOW TO GET THERE ?

cara menuju asiatique adalah naik boat gratis yang disediakan asiatique posisinya deket banget sama hostel glur. atau kalau kamu tidak menginap di glur  kamu naik BTS turun di station saphan taksin tinggal jalan kaki menuju dermaganya.

antrian mau naik boat asiatique, ini malam minggu jadi mengular gini kalo hari biasa sih ga terlalu

boat menuju asiatique....gratissss
wheel yang jadi simbol asiatique dilihat dari boat
WHAT TO DO IN ASIATIQUE ?
di asiatique enaknya ngapain? banyak...kita kaum emak-emak (eh saya deng maksudnya) justru leluasa belanja disini karena ga ada yang ngintilin hihi si bojo saya suruh liat-liat atau duduk-duduk, sementara saya berkeliling (baca : shopping).  Asiatique juga menurut saya kids friendly banget karena ada wahana bermain anak. jadi yang ngajak anak ga perlu khawatir anaknya cranky liat emaknya belanja.

banyak juga yang cuma sekedar duduk-duduk cantik bersama pasangan sambil menikmati pemandangan chaopraya, ada juga yang duduk sendiri sambil nunggu jodoh kaya mas-mas yang diujung  *eh maap ya mas
view dari asiatique

disini juga ada gembok cinta, yuk pasang gembokmu dengan si dia
sukanya di asiatique harga makanannya ga bikin kantong bolong, harga-harga baju dan cinderamatanya juga ga kalah murah di banding chatuchak kok apalagi buat yang pinter nawar . pokoknya bakal kalap dehhh. oia asiatique ini buka dari jam 5 sore sampai jam 24.

kalau malam minggu lebih rame ada live musicnya

buat yang ingin melihat chaopraya river dari ketinggian bisa naik wheel ini tarifnya 300THB. saya sih skip mending buat jajan uangnya hahaha (emak-emak irittt)

salah satu sudut cafe di asiatique

salah satu wahana permainan anak di asiatique

di asiatique jajan banana rotti enak banget dan murah harganya cuma 35THB, rasanya enak kaya roti canai tapi ada rasa pisangnya (yaiyalah dari judulnya aja banana yaa) ada juga yang pake toping nuttela.

thai teaaa
banana rotti

gelato yang wajib kamu cobain kalo ke asiatique
pokoknya di asiatique tuh lengkap banget.wahana bermain anak ada, mau kulineran banyak yang jual makanan , baju-baju ada, mau beli oleh-oleh khas bangkok juga ada. oia saya nemu counter kosmetik yang lengkap banget disini akhirnya beli serum mata dan pensil alis cathy doll gara-gara liat iklannya di BTS pensil alisnya bagus tahan 24 jam.

selain cathy doll ada juga etude, misha dan brand-brand korea lainnya. buat yang belum sempet ke korea cukup mengobatilah karena harganyapun disini murah dibandingkan beli di jakarta atau di online shop. di asiatique jangan heran kalo kamu ketemu banyak orang indonesia karena kayanya asiatique  jadi tempat favoritenya orang indonesia seperti saya juga hehe.....

jadi itinerary hari kedua ini terbayarkan di asiatique.  nah buat yang mau ke bangkok jangan lupa masukan asiatique ini ke dalam itinerary kalian yaaa...