Selasa, 31 Januari 2017

Hotel Lucu di jogja yang instagram-able (my bucket list hotel)



hollaaa....jogja yuk !! kota ini menjadi kota paling ramah untuk backpacker menurut versi saya. gimana engga dari mulai makan, transportasi, oleh-oleh, penginapan, semuanya bisa kamu dapetin tanpa harus menguras kantong. buat yang mau liburan tapi ga mau tabungan abis cuss ke jogja yuk.


ngomongin soal hotel lagi nih....ada beberapa hotel di jogja yang instagramable dan pastinya ratenya budget traveller banget. sampai-sampai saya punya bucket list hotel karena saking pengennya bolak-balik jogja dan beberapa diantaranya sudah pernah saya coba. apa aja sih ?



1. Hotel Rumput, Rate start from 288.000 (belum pernah dan pengan coba)

hotel dengan nuansa asri ini walaupun murah tapi nyaman banget, feels like home, fasilitasnya juga oke  untuk hotel dengan rate di bawah 300 ribaun sangat affordable banget diantaranya, swimming pool yang cantik, shower with hot and cold water, TV, AC dan sudah include healthy breakfast.   


foto diambil dari webnya hotel rumput 

2. Adhisthana Hotel Rate start from 135.000 (udah pernah yang deluxe)

hotel dengan nuansa jawa yang kental, sprei dan tempat tidur dengan motif batik ini membuat suasana jogja yang kental banget. fasilitas swimming pool, restaurant, dan lobby yang di desain seperti ruang keluarga, dan disini juga terdapat permainan tradisional seperti ular tangga buat kamu yang iseng sambil menunggu chekin. oia buat kalian backpacker yang mau menginap di dorm, adhisthana punya kamar dormitory pria dan wanita yang terpisah. buat kamu yang pergi rame-rame kamar dorm ini bisa kamu coba. rate untuk dormitory 135.000, ini tarif perbed yaa bukan perkamar. 

dormitory male dengan 8bed
untuk rate yang deluxe (kamar untuk berdua) start from 350.000. kamarnya bersih, cukup luas. lihat review lengkap disini tapi disini tidak ada lift jadi lumayan bikinbetis pegel kalo kamu dapet kamar di lantai atas, buat yang ga mau capek nnaik tangga ada baiknya request kamar di bawah.



3. Tjokro style Jogjakarta Rate start from 320.000 (udah pernah) 


hotel yang stylish dan colorfull. jika kamu menemukan jendela-jendela menempel di dindinhg adhisthana, disini kamu akan menemukan jendela-jendela menempel di langit-langit restaurant hotel .
kamar tidak terlalu luas, kamar mandi  kaca transparant yang dilapisi stiker saja.,.

review lengkap disini



4. LOKAL HOTEL Rate 500.000

ini adalah hotel yang pengen banget saya kunjungi tapi sayang untuk ratenya sekarang udah ga ramah lagi di kantongnya backpacker menurut saya dan rate 500.000an ini jarang banget paling kalo lagi promo, saya pernah beberapa kali mau booking ga jadi karena selalu dapar rate diatas 750.000 permalam (sayang uangnya...hehe) dan selalu fullbooked diakhir pekan.

saya pengen banget nyobain yang type B  karena kamarnya sekaligus berfungsi sebagai ruang tamu lengkap dengan sofa dan desk. letak tempat tidurnya ada di atas.

kamar type A


kamar type B gambar diambil dari wbnya hotel lokal
5. GREEN HOST 500.000 (saya tidak yakin karena di webnya tidak tertulis ratenya, tapi kira-kira sih segitu) 

hotel ini jadi naik daun sejak film AADC (ada apa dengan cinta) saya sudah sejak lama,sebelum ada film AADC pengen banget nginep disini. konsepnya go green dimana banyak tanaman hijau yang menghiasi hotel. gaya bangunannya juga saya suka mirip-mirip bangunan belum jadi gitu apa ya namanya?

tanaman hydroponik yang jadi ciri khas greenhost


yaaa itulah kira-kira hotel yang pengen saya kunjungi kalo ke jogja. ahhh jadi pengen ke jogja ada yang mau ngajak ?






"saya yang sedang  merindu jogja"






1 comments:

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design