Kamis, 27 Oktober 2016

saat vacation menjadi staycation, seru aja kok...

tiap hari menghadapi kemacetan ibukota aja udah stress kadang saya sebagai ibu bekerja yang setiap hari berangkat pagi pulang malam rasanya liburan atau refreshing itu perlu banget minimal sebulan sekali walau hanya sekedar staycation di hotel, leyeh-leyeh untuk merecharge energi dan pikiran. dan jogjakarta adalah pilihan yang cocok untuk dijadikan tujuan weekend gateway.





jogjakarta ? selalau ada banyak alasan untuk kembali ke kota itu selain suasananya yang ngangenin juga kulinernya yang memanjakan perut. ngapain aja sih di jogja? jalan-jalan ke gunung, pantai atau sekedar kulineran rasanya waktu dua hari ga cukup untuk menikmati kota gudeg ini. beberapa kali ke jogja dan saya ga pernah bosen untuk kembali ke kota ini. berikut beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu jalan-jalan ke kota gudeg ini.

1. Wisata Candi
tak dapat dipungkiri jogja tidak bisa lepas dari candi, candi prambanan bisa jadi pilihan wisata sejarah buat kamu. nah kalau kamu ke candi prambanan jagan lupa sekalian ambil trip ke candi ratu boko, itu lho tempat dimana rangga ngajakin cinta eeeaaa jadi baper kaann? atau kalau candi prambanan terlalu mainstream kamu bisa mengunjungi candi sambisari yang terletak di desa sambisari jogjakarta. dengan HTM yang sangat murah hanya 5000 rupiah saja. jangan lupa mampir soto bathok kalau ke candi sambisari.

candi sambisari

1. Umbul Ponggok

udah pada tau dong kalau umbul ponggok ini lagi hits banget dikalangan anak muda kekinian. foto-foto underwater yang terbilang nyeleneh bertebaran di instagram ada yang nonton TV, naik motor, naik ayunan, camping atau sekedar naik sepeda dan semua dilakukan di bawah air. 

umbul ponggok sendiri adalah semacam danau air tawar yang dihiasi banyak ikan, kalau kamu suka diving atau mau sekedar foto-foto underwater datanglah ke umbul ponggok. oia untuk pengambilan foto yang underwater yang bagus datanglah di bawah jam 11 siang karena kalau siang pantulan sinar mataharinya bikin foto kamu kurang kece. untuk HTM umbul ponggok terbilang murah meriah hanya dengan 20 ribu kamu akan mendapatkan pelampung dan kacamata snorkling untuk melihat ikan-ikan lucu di umbul ponggok



2. Wisata Alam Kalibiru

kalau kamu suka gunung wisata alam kalibiru ini layak banget kamu sambangi. Harga tiket masuknya 10000/orang sedangkan untuk dapat foto diatas rumah pohon kamu juga hanya tinggal membayar 10.000 lagi, hanya saja kalau kamu mau menyimpannya file hasil fotonya kamu diharuskan membayar 5000 rupiah untuk 1 file foto. saran saya bawalah kamera sendiri kalau kamu pergi rame-rame bisa minta tolong gantian temen kamu ambil foto, tapi kalau perginya cuma berdua pasangan eeeaaa kamu bisa kok minta mas-mas jasa fotografernya buat fotoin pake kamera kamu aja nanti kamu tinggal kasih uang rokok aja ke mas fotografernya, jadi kamu ga harus menebus file foto kamu.



3. upside down world jogja

nah kalau kamu foto seseruan sama temen, pacar, atau keluarga datanglah kesini namanya upside down world jogja, sebelumnya sudah ada di bali nah kini buka di jogja HTMnya 80.000 untuk orang dewasa dan 40.000 untuk anak-anak kamu bisa foto seolah-olah dunia terbalik. seru kan??

foto diambil dari 2jogja.com


4. de mata dan de trick eyes

de mata ini berisi patung-patung tokoh terkenal semacam madame tussaud (walaupun patungnya ga terlalu mirip banget) tapi lumayan buat sekedar mengisi feed instagram kamu hehe




5.Lava Tour Merapi

buat yang suka memacu adrenalin wajib cobain lava tour merapi dengan menggunakan jeep kita akan di bawa berkeliling menyaksikan bekas letusan gunung merapi. untuk biaya jeepnya sendiri mulai dari 350 ribu untuk track pendek. kamu bisa lihat museum mini peninggalan letusan gunung merapi sampai bermain air di kali kuning




gimana, jadi pengen ke jogja kaan? eh tapi sekarang udah masuk musim hujan kalau semua rencana kamu batal gara-gara hujan ga asik kan? nah biar liburannya seru dan ga jadi bete karena ga bisa kemana-mana saran saya mending nanti ke jogjanya pilih hotel yang bisa buat staycation juga jadi kalau cuaca ga bersahabat kamu bisa tuh sekedar bobo-bobo cantik atau leyeh-leyeh manja, hotel adhisthana bisa jadi pilihan kamu buat staycation di jogja. kenapa? karena desainnya unik, tempatnya nyaman dan instagramable banget. ada puluhan jendela lucu menghiasi tembok adhisthana yang lucu buat jadi background foto ala ootd kamu. kamar yang nyaman dan lobby yang serasa di rumah sendiri. ngafe atau ngopi cantik juga bisa di lawas cafe.

jendela-jendela kece 



swimming pool adhisthana hotel


open space nan asri

lobby adhisthana
leyeh-leyeh manja sambil baca 

lawas cafe


semua sudutnya instagenic


nah apa saja yang kamu bisa lakukan jika kamu staycation di adhisthana ini?  kamu bisa membaca novel favorit di kamar hotel atau di pinggir kolam renang. jadi jangan lupa bawa novel yaa atau baca novel di loby adhistana yang homey banget.

bisa berenang sepuasnya di kolam renang yang ga kalah cantik, atau sekedar ngobrol ngalor ngidul bareng pasangan di taman kecil nan asri di adhistana.
mau ngopi cantik bisa banget kamu ke lawas cafe sambil menikmati pemandangan jl.prawirotaman yang penuh dengan bule berlalu lalang. mengingat jalan prawirotaman ini dikenal juga sebagai kampung turis, karena banyak banget bule didaerah sini jadi berasa di seminyak deh kalo kamu nginep di adhistana . mau kulineran di jl prawirotaman banyak banget pilihan tempat makan. psstttt yang suka kopi mari ngopi di coffee shop selie yang terletak tepat di sebrang hotel adhisthana itu tuh tempat dimana cinta bilang " rangga, yang kamu ke lakukan saya itu jahat" nah pengambilan gambarnya itu dilakukan di selie coffee

yang suka fotografi jangan lupa siapkan camera, tripod, tongsis dan perlengkapan lainnya.
jadi travelling saat musim hujan tetep asyikk kan....

aaahhhh mendadak jadi pengen banget staycation di adhisthana hotel

happy travelling happy people




“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”

0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design