Jumat, 28 Oktober 2016

pantai timang, hidden paradise gunung kidul



udah pada liat dong gondola kayu diatas laut yang bertebaran  di sosial media? yups pantai timang. kemarin saya dan teman-teman trip ke gunung kidul. udah niat banget mau ke pantai timang pengen nyobain naik foto depan gondolanya haha. jadi sebenarnya gondola ini awalnya berfungsi bagi nelayan untuk menyebrang ke karang besar yang terletak di tengah untuk mencari lobster entah gimana awalnya gondola pantai timang menjadi viral dan banyak orang penasaran untuk mencobanya. Membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke gunung kidul dari jogjakarta belum lagi jalanan menuju pantai timang yang berbatu, cukup melelahkan sekali perjalanannya tapi kalau kamu ga sanggup untuk membawa kendaraan kamu menuju area pantai timang kamu bisa menggunakan jasa ojek pantai timang dengan hanya membayar 20 ribu sekali jalan (bisa lebih murah kalo kamu bisa nawar). untuk masuk pantai timangnya sendiri dikenakan biaya retribusi Rp.5000/orang, tapi kalau mau cobain gondola kamu harus bayar 150ribu/orang. kapasitas gondolanya bisa muat untuk 2 orang kalau kamu takut sendirian bisa berdua pasangan kamu jadi kalau gondolanya jatuh kamu bisa mati bareng-bareng hahahaha just kidding.




laut yang biru dan pepohonan yang rimbun asikk banget pantainya ga terlalu bikin kulit gosong. disana juga ada spot foto yang terbuat dari kayu yang dibuat seperti dermaga kecil hanya membayar 5000 rupiah saja kamu bisa foto sepuasnya oia bayarnya ke ibu-ibu yang punya warung, 

selain naik liat gondola kamu juga bisa bermain pasir di pantai timang, pantainya sepiii banget jadi berasa private beach, padahal kami datang  hari minggu. 










the famous gondola pantai timang 




cuma berani foto aja di depan gondolanya

salah satu spot foto 

spot foto bentuk love ini kayanya hampir semua pantai di gunung kidul punya




tips ke pantai timang : 
1. cek kondisi kendaraan karena perjalanan kita akan memakan waktu 2 jam dan menempuh kurang leih 60km

2. isi bensin full jangan sampai di tengah jalan kehabisan bensin.

3. Bawa air minum 

4. Istirahatlah jika kamu capek karena perjalanan ke gunung kidul cukup melelahkan , medan jalan yang berliku seperti puncak dan banyak sekali bis-bis pariwisata jadi jangan sampai gara-gara kamu kelelahan kamu jadi ga fokus dan membahayakan diri.

5. nah kalau ke pantai timang, kamu sudah ketemu jalan yang berbatu-batu lebih baik kamu menyewa jasa ojek pantai timang karena kamu akan melewati jalanan berbatui sepanjang 2km dan jalanan menurun, bisa jadi kamu bisa berangkat ga bisa pulang karena pulangnya jalanan yang kamu lalui menanjak dan berbatu. kemarin saya berangkat bawa motor boncengan pulangnya ga berani akhirnya naik ojek.


oia pantai timang sangat tidak dianjurkan membawa anak-anak, mengingat medan jalan yang sangat terjal. jadi sudah  Siap mengexplore gunung kidul?


ahhhh semoga nanti kembali lagi kesana aksesnya sudah bagus dan ga berbatu lagi....


happy travelling happy people....



1 comments:

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design