Senin, 10 Oktober 2016

mari #berani bicara bersama tya napitupulu

muda dan berbakat dua kata yang bisa saya sebutkan untuk menggambarkan sosok mahasiswa universitas indonesia ini. siapakah dia? namanya chintya napitupulu tapi di akte kelahiran hanya tertulis chintya, napitupulu adalah nama marganya dan biasa dipanggil tya. 

ngeblog sejak kelas 3 SMP wow kemajuan teknologi yaaa anak SMP pada jaman tya udah main blog jaman sayamah boro-boro main internet aja jarang, masih asik baca komik sama teenlit (ketauan tuanya deh hahaha). tapi dulu blognya isinya curhatan semacam diary online gitu, kalau tya udah main diary online (baca:blog) jaman SMP nah kalo saya pas udah kerja baru main diary online hehe.




blog yang di beri tajuk ruang berbagi kisah ini nichenya lifestyle walau belum tau mau diarahin kemana katanya tapi menurut saya blognya udah oke banget kalahlah kalo blog saya dibandingin sama blognya tya hehe. 


mahasiswa FIB UI ini selain ngeblog juga menulis di querta dan archive of our own (AO3), selain itu juga dia aktif di yayasan lentera sintas idonesia yaitu  sebuah yayasan anti kekerasan seksual  tya aktif sebagai relawan di yayasan tersebut. ngomongin kekrasan seksual emang paling bikin geram yaa apalagi belakangan marak banget berita-berita pembunuhan yang diawali dengan kekerasan seksual. bukannya hanya sadis tapi bikin ngeri. tapi sadar ga sih ternyata kekerasan seksual itu kadang terjadi di sekitar kita seperti di KRL atau kendaraan umum. bahkan di jalanan sepi. masih inget banget di ingatan saya saat teman kuliah saya nangis-nangis sebelum mulai kuliah hari itu, kita panik terjadi sesuatu dengannya saat perjalanan dari tempat kostnya menuju kampus ternyata di tengah jalan ada motor berhenti terus si pengendara motor buka celana di depan teman saya ini, setelah itu si pelaku langsung kabur, entah apa tujuannya sampai saat ini saya sendiri ngga ngerti udah sering denger juga sih cerita kaya gitu tapi saya sendiri ga pernah mengalaminya (jangan sampe deh) tapi katanya kalau ada yang kaya gitu kita jangan panik justru dengan kita berteriak itu akan menjadi kepuasan tersendiri bagi si pelaku. walau sewaktu-waktu saya naik KRLpun saya selalu nyaman berada di gerbong perempuan untuk menghindari hal-hal seperti itu.

buat kamu yang punya cerita tentang kekerasan seksual bisa sharing dengan mengikuti giveawaynya tya #mulai bicara kekerasan seksual di kendaraan umum hadiahnya lumayan lho yuk ikutan siapa tau beruntung dapet voucher MAP lumayan kan buat shopping hihi info lebih lanjut klik di  http://www.tyanapit.com/ yaaa. 

yang mau kenalan lebih deket sama tya follow sosial medianya yuk di :

Facebook : Tya Napitupulu 
Twitter : @TyaNapit 
Instagram : @TyaNapit 
Email : tya_napit@hotmail.com 

0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design