Selasa, 07 Juni 2016

Di Singapore tidur dimana? #BirthdayTrip

unplaned trip...jadi ceritanya si bojo dapet tugas kantor untuk mengikuti pameran broadcast di marina bay singapura hari  rabu,  1 - 3 juni 2016 kemarin karena bertepatan berakhir hari jumat dia nawarin... kamu nyusul aja hari jumat pulang kerja, nanti aku stay sampai minggu di sana. saya pikir itung-itung birthday tripnya bojo yang habis ulang tahun tanggal 30 mei kemarin.  karena tiket jumat malam mahal banget jadilah pilih penerbangan sabtu pagi dengan menggunakan batik air,  flight dari jakarta 07.45 pengalaman pertama jalan ke luar negeri sendirian Alhamdulilah sampai dengan selamat di changi airport tanpa kendala apapun. sampai changi bojo udah nungu diluar. kita langsung naik MRT turun di bugis station karena tempat kami menginap ada di bugis. taro barang kemudian kita langsung capcus ke sentosa island.





lobby hostel

puas foto-foto dan jalan-jalan di sentosa kami memutuskan istirahan dulu di hostel sebelum melanjutkan acara jalan-jalan. oia kami menginap di fivestones hostel tempatnya ciamik banget dari si bojo ngirim fotonya lewat WA saya langsung jatuh cinta. walaupun awalnya sempet mikir apa rasanya tidur sekamar rame-rame dengan orang yang ga kita kenal. tapi ternyata seru juga danyang pasti sih hemat banget. karena tau sendiri kan rate hotel di negeri singa itu mahalnya minta ampun. hotel dengan rate 133SGD (setara Rp.1.300.000) saja kamarnya sempit dan ga dapet breakfast. si bojo sebelumnya menginap di V hotel bencoolean karena dibayarin kantor sih ga berasa yaa hihi .

nah kalo di fivestones hostel ini ratenya mulai dari 27SGD ini harga per bunkbed yaa...bukan harga perkamar kita sudah dapet fasilitas locker+breakfast. dan ada pantry yang bisa di pakai bersama. dimana disitu kita bisa bikin kopi atau teh sepuasnya kapan aja. ada kulkas juga untuk yang bawa makanan asal di plastiknya ditulis nama dan no kamar plus ada fasilitas mesin cuci yang bisa kamu pakai kalo perginya beberapa hari ga usah bawa baju  banyak cuci aja disini jemur terus tinggal jalan-jalan deh. cocok banget kan buat backpackeran....
 dengan menginap di hostel kita bisa berhemat banyak dibanding kita menginap di hotel.

1. air minum/air mineral ---> harga air mineral 600ml di banderol 1,5SGD - 2 SGD jika di rupiahkan Rp.15000-20000, disini kita bisa isi ulang botol kosong sebelum pergi jalan-jalan untuk bekal hehe emak-emak irit

2. sudah dapat breakfast --> ya walaupun breakfastnya standar bule roti dan cereal lumayanlah buat ganjel, yang biasa sarapan nasi diet dulu yaaa saat traveling

3. coffee and tea anytime --> disini disediakan kopi dan teh yang bisa kamu minum kapanpun kamu mau sambil baca buku atau sekedar ngobrol dengan traveller lainnya.

4.  dispenser air panas selalu tersedia jadi yang mau irit makan pop mie bisa kapan aja, tengah malem kelaperan ga masalah disini juga jual mie instan seperti pop mie dengan harga 2SGD.

5. kulkas, microwafe dan mesin cuci --> semuanya bisa kita gunakan disini.


bagian depan hostel
ini bagian depan hostel nah kalo untuk ke kamarnya masuknya dari pintu sebelahnya, jadi kita keluar dulu terus masuk lewat pintu persis di sampingny
pintu masuk sebelum masuk ke deretan kamar 
kami langsung masuk lewat pintu samping langsung menuju kamar kami di lantai 4 untuk taro barang di locker sebelum jalan-jalan. 
lorong deretan kamar 
saya ambil kamar yang mixed room karena bareng suami. buat yang pergi bareng temen-temen cewek semua bisa pilih yang dorm yang khusus cewek seperti ini 

kamar khusus cewek...pinky banget (gambar diambil dari web http://www.fivestoneshostel.com/ 
ini kamar yang saya tempati dengan rate 27SGD/bunkbed dengan isi 1 kamar 8 bunkbed (tapi kemarin isinya cuma 6 orang aja) yang 2 kosong ,saya ga foto karena ada yang lagi tidur hehe,ini gambar diambil dari web http://www.fivestoneshostel.com
ada banyak buku yang bisa kamu baca disini, rata-rata buku seputar traveling 

ruang tempat nonton Tv bersama, yang belakang itu pantrynya

selai untuk olesan rotinya lumayan lengkaplah

untuk royinya juga ada pilihan roti gandum 

pilihan cereal 

susu untuk cereal 
di pantry juga disediakan microwafe untuk yang mau hemat bisa beli makanan diluar terus bisa dipanasin untuk makan di hostel
disini juga disediakan 2 komputer yang bisa kamu pake internetan atau kirim email kerjaan (liburan masih aja inget kerja, karyawan teladan banget hahaha)







saya suka banget nginep disini, bukan cuma karena ratenya yang sesuai budget tapi tempatnya yang juga instagenic dan fasilitasnya ok banget untuk backpacker seperti saya. lokasinya juga strategis deket dengan bugis station, dan haji lane (tempat yang sering muncul di instagram karena emang instagenic tempatnya).lokasinya juga deket masjid sultan buat yang muslim jadi ga susah cari tempat sholat. buat yang mau shopping di bugis street atau bugis junction juga tinggal jalan kaki aja. 




buat backpacker dan budget traveller wajib banget di coba nih ....
happy traveling yaa....














Fivestones Hostel

285 Beach Road, singapore 
+65 65355607
http://www.fivestoneshostel.com/



4 comments:

  1. Hostelnya asik ya:)
    Bookmarked ahhhh

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah berkunjung...iya asik banget buat backpackeran dan lokasinya deket banget sama hajilane the famous street art in singapore

      Hapus
  2. Hi Mbak nining, salam kenal dari tetangga sebelah (sebelah si Ifa maksudnya hehehe) duh makasih banget lho sharing hostel di Spore. Masukin list lah supaya jalan2 hemat (maklum anaknya mure) hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi anggi makasih udah mampir
      jadi kapan ke singapore ala backpackernya?

      gpp mure yang penting happy hihi

      Hapus

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design