Senin, 23 Mei 2016

Staycation di The Trans Luxury Hotel




hotel yang di gadang-gadang berbintang 6 ini (eh ini seriusan ga sih ada hotel bintang 6?)  memang menawarkan kemewahan lebih dari bintang 5. sudah lama sekali saya ingin merasakan kemewahnyanya tsaeelaahh.... tapi apalah daya karena kantong cuma sanggupnya budget hotel jadi butuh menabung bertahun-tahun untuk bisa merasakan kemewahannya (sambil hitung recehan dari celengan).




rate yang ditawarkan paling murah adalah 2 juta sekian permalam kebetulan saya menginap di weekend  dengan rate fantastis (untuk ukuran budget traveller kaya saya)  yaitu 2,8 dengan tipe kamar premier (kamar paling murah di trans luxury hotel) dan disc 25% dengan menggunakan kartu kredit dari bank Mega (boleh minjem) jadi 2.100.000 tapi itupun belum ditambah 21%  Tax and Service plus saya pesan dengan paket tiket trans studio bandung jadi ditotal setelah discount adalah 2,6 nah apakah harga fantastis tersebut sebanding dengan apa yang saya dapat? jawabannya adalah IYA (menurut saya) tapi kan relatif ya menurut beda-beda orang.




mari kita intip sedikit kemewahan yang menurut saya worth banget dengan rate tersebut:

pelayanan yang super ramah dari semua staff termasuk saat kita melakukan reservasi via telepon respon yang sangat cepat dan info yang cukup jelas saya terima. saat kita masuk kamar saja nama kita tertera di layar TV (berasa tamu kehormatan gitu hihi).

lorong menuju kamar 


view dari kamar 803 dengan view kolam renang yang sudah saya request saat reservasi

kamar yang luas dan  yang cukup canggih (hihi eh apa saya yang katro yak?) jadi buka gorden aja tuh cukup dengan menekan tombol terus gordennya kebuka sendiri seperti layar di panggung-panggung pentas gitu, ada I-Home™ (iPod-Dock) with world clock function yang punya beberapa fungsi ada radio, alarm dan bisa denger music dengan hanya menancapkan iphone/ipad kita. mau atur lampu terang, gelap atau remang-remang tinggal putar tombol yang ada di sebelah tempat tidur.

i-home yang bisa digunakan ntuk iphone dan ipad 
semua bisa kita atur dengan tombol-tombol yang terletak di samping tempat tidur, dari mulai menyalakan lampu, buka gorden dll


ada buah selamat datang di meja


kolam renang yang punya pasir import dari australia hihi, ada sih beberapa kolam renang yang berpasir seperti di marbella suites bandung yang kolam renangnya juga ada pasirnya tapi sayang yang di marbella kotor pasirnya sampai ada lumutnya gitu mungkin karena bukan dari australia kali yak *LOL
lengkap dengan mainan pengeruk pasir

santai sambil nemenin anak-anak renang 
Amenitiesnya Acqua Di Parma italy (saya paling suka ini dan langsung bawa pulang hahaha) ada shampo, shower gel, conditioner dan body lotion  dan garam dengan aromaterapi untuk berendam. plus kamar mandi yang luas karena closet, shower dan bathtub terpisah dengan pintu tersendiri.




pilihan breakfast yang sangat lengkap dari pasta dengan berbagai jenis (fetucini, spagheti, fussili, pene, dan farfalle dengan berbagai pilihan sauce juga) sushi, juice dengan berbagai pilihan, aneka roti , bubur kacang hijau, bubur ayam, salad, pilihan buah yang banyak, oatmeal, cereal aduuuhhh pokoknya banyak deh saking banyaknya sampai bingung mau sarapan apa bhahahahahaha tapi sayang ga sempet foto-foto banyak (diliatin orang maluuu hehe).

karena tempatnya satu gedung atau terintegrasi dengan trans studio mall jadi bikin staycation kita makin lengkap, ga perlu nyetir atau keluar untuk sekedar cari makan malam. tinggal turun ke bawah ke mallnya deh

lobby hotel

sebenernya saya sendiri kurang suka hotel yang dengan view perkotaan dan gedung-gedung, secara tinggal di jakarta setiap hari juga yang dilihat itu kan? kadang kita butuhnya pemandangan yang ijo-ijo (next cobain padma ahhh *kode ke bojo xixixi) tapi berhubung kemarin memang liburannya di khususkan untuk anak-anak yang mau main ke trans studio bandung jadi kita pilih the trans luxury hotel.

tapi kekurangannya menurut saya yang seorang budget traveller ini adalah rate yang mahal pastinya hahaa dengan jam cek ini jam 15.00 (padahal hotel pada umumnya kan jam 14.00 sudah bisa cek in)  dan cek out jam 12.00 siang.

kemarin cek out hotel jam 11.00 karena anak-anak minta buru-buru ke trans studio  karena paket yang di dapat hanya 2 tiket  jadi kita beli lagi 2 tiket harga tiket masuk trans studio weekend Rp.270.000,-  cukup mahal menurut saya mengingat permainan/ wahana yang tidak banyak. tapi kalau anak-anak sih seneng -seneng aja untungnya juga sepi jadi ga perlu antri untuk menikmati setiap wahananya (jadi kaya tamu VIP atau yang punya trans studio hehe) setiap wahana langsung bisa dinaiki. cantika dan alif mencoba semua wahana anak-anak terus nyobain  face painting juga ini gratis ada di wahana dunia anak.
my little stars

sepi banget jadi puas main, padahal hari minggu

kuda pony

 beberapa pilihan face painting


wahana baru di trans studio bandung 

hanggar si bolang
karena ga antri di dalem kita cuma 2 jam semua wahana udah dijajal semua jam 1 keluar dari trans studio terus makan di TSM. pulangnya mampir kartika sari beli oleh-oleh buat orang rumah terus pulang deh. ahhhh nikmatnya staycation kali ini.

worth it atau ngganya relatif yaa? tergantung dari persepsi dan prioritas masing-masing orang, kan ada orang yang kalo punya duit hobinya koleksi tas, gonta-ganti gadget. ada juga yang hobinya untuk kecantikan perawatan mahal di bela-belain. nah kalo saya tipe orang yang suka mentreat diri sendiri (karena ga ada yang  mentreat saya sebenrnya haha) dengan menikmati segala hal yang saya suka, karena saya suka travelling saya pikir tidak ada salahnya sekali-sekali menginap di hotel bintang 5, mungkin ada orang yang berfikiran sayang ngabisin duit segitu cuma buat semalem, tapi kalo saya mikirnya kan harga segitu kita menikmatinya ga sendiri tapi berempat (dengan keluarga) jadi kalau dihitung-hitung yaaa 2.600.000/4 = 650.000 perorang udah dapet semuanya (fasilitas, breakfast dsb) coba bandingin sama kalo kita ke dufan misalnya 1 HTM perorang sekarang 270.000 (harga weekend) + HTM masuk ancol 25.000/perorang + mobil 20.000 dan jika dikalikan 4 total untuk ke dufan doang Rp.1.200.000 belum jajan, makan dan itu paling cuma 4 jam (maksudnya ga pake nginep, breakfast dengan berbagai pilihan menu  dan berenang kan?) staycation 2,6 berempat sudah ga perlu capek awasin anak-anak karena kolam renang di the trans luxury juga ada life guard, jadi emaknya bisalah selonjoran di pinggir kolam renang sambil update status wkwkwk (tetep banci ststus)


happy travelling...happy people...


The Trans Luxury Hotel 
J l. Gatot Subroto No. 289, Batununggal, Jawa Barat
Phone:(022) 87348888


0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design