Jumat, 31 Juli 2015

Bandung Lagiiii (Libur Idul Fitri 1436H)

Oke ke bandung kali ini memang tanpa direncanakan namun diinginkan hehehe….maksudnya emang pengen banget ke bandung menginap bareng anak-anak tapi bukan saat liburan lebaran juga karena pasti macet sangat plus semua hotel pasti full booked. Berawal hari lebaran kedua yang sumpah bête banget karena ga kemana-mana. Maklum karena nenek masih ada jadi semua kumpul di rumah nenek di hari lebaran pertama dan otomatis silaturahmi dan salam-salaman dilakukan dirumah nenek, selesai dari rumah nenek siangnya ke rumah mertua dan semua keluarga juga kumpul disana jadi tidak ada acara silaturahmi door to door lagi setelahnya. 




Nah hari lebaran kedua anak-anak udah mulai cranky termasuk emaknya ngapain yah masa lebaran gini Cuma nonton diem-diem aja di rumah, jadi kebayang para perantau yang ga bisa mudik mungkin begini rasanya dan pasti ditambah sedih karena ga ketemu sanak keluarga.

Besok ke bandung yuk ! ajaku ke ayahnya anak-anak, tapi berangkatnya harus pagi-pagi karena siang pasti macet. Ok, aku langsung menginstruksikan ke anak-anak untuk bangun pagi sebelum tidur. Besok kita ke bandung bangun pagi dan ga boleh rewel ya kalo dibangunin… yeayyy si kakak bersorak alif sih cuek aja. Besok paginya setelah sholat subuh saya bangunkan anak-anak rencana berangkat sih paling lambat jam setengah enam pagi tapi yaaa namanya emak-emak banyak yang diurusin akhirnya kelar jam 6 kamipun berangkat jam 6 pagi dari depok alhamdulilah jalanan lancar tanpa kemacetan berarti jam 9 sudah sampai bandung, mampir ke masjid Al-irsyad dulu karena udah lama banget penasaran sama masjid ini. Karena tanpa planning udah sampe bandung terus bingung mau kemana? Hahaha.... Sarapan dulu sambil sarapan suami nanya. Mau kemana kita? Mmmm kemana ya? Trans studio kata si kakak, penuh pasti antrinya panjang. Ok skip dusun bambu? Sama pengalaman libur natal kemarin ke dusun bambu rame banget dan ga bisa nikmatin suasana. Karena bawa anak-anak udah pasti nyari destinasi yang children friendly biar anak-anak bisa main dan seneng. Akhirnya memutuskan ke rumah stroberi.


masjid Al-irsyad bumi parahyangan

sampai di rumah strawberry jam 11 siang belum terlalu rame anak-anak langsung minta main tapi dilarang ayahnya makan dulu baru main. Alif sampe nangis-nangis dulu karena mau langsung main. Biasa anak-anak kalo udah keasyikan main lupa makan. Akhirnya negosiasi boleh main setelah makan. Kami pesen paket nasi timbel gurame




nasi timbelnya porsinya banyak banget...akhirnya kami bungkus untung di hotelada microwave jadi bisa dipanasin lagi ( emak-emak irit mode on)

 playground 

kolam renang mini 



Rumah Stroberi

Jl. Cigugurgirang 145 Parongpong, Jawa Barat

(022) 87785885


setelah makan anak-anak langsung main di playground dengan membayar 25.000 peranak, kalau mau main flying fox bayar lagi Rp.20.000
playgroundnya isinya standar perosotan, jungkat-jungkit, ayunan sama ada sepeda ada kolam renangnya juga tapi kecil banget dan gada yang berenang. Kalo udah main anak-anak suka lupa waktu giliran emaknya kelimpungan mau nginep dimana kita belum dapat hotel udah coba telpon beberapa hotel full booked semua. Mau pulang juga kayanya ga mungkin baca berita info mudik udah mulai macet.
Karena ini lebaran kita pengen nginepnya di hotel yang fasilitasnya lengkap maksudnya sih biar anak-anak leluasa main, karena ga mungkin juga pergi ke tempat wisata kartena pasti rame. Jadi kita pengennya hotel yang asik buat staycation tapi apalah daya semua hotel yang memenuhi standar (versi gw) untuk staycation full semua. Mulai dari Padma, Trans luxury (masih sisa tapi kamar yang harga 8 juta, ga tau type apa hihi), Sensa Hotel, H clarity, GH universal, Hilton full semua. Ok ini lebaran mungkin semua orang pengen staycation. Akhirnya pak suami bilang ya udahlah yang biasa aja…coba lagi telp Chara hotel, Haris, Graha Ciaeumbelit, sukajadi hotel, pop hotel semuanya full huaaaa….lalu kita gimana? Di jalan liat setiabudi apartmenet and hotel coba mampir deh kali aja kalo dating langsung masih ada sisa. Akhirnya masuk ke hotel setiabudi. Disambut ramah sama receiptionistnya dan uacapan maaf ibu semua type kamar kami hari ini full. Kembali masuk mobil tanpa hasil. Entah kenapa dan bagaimana atau mungkin ini disebut jodoh (lebay) atau rezeki anak sholeh dan sholehah pas browsing lagi tiba-tiba muncul di baris paling atas laman mbah google (lupa nyari pake keywords ap, karena semua keyword udah saya pake buat nyari hoptel available hehehe) muncul di baris atas Marbella suites bandung coba telp sisa 2 kamar ratenya 1 juta sudah termasuk breakfast. tanpa pikir panjang langsung booking. 

Langsung bilang ke paksu dan meluncurlah kami ke daerah Dago pakar.
hotelnya ternyata dekat dengan The stones dan congo (cafe yang sedang happening) wah asyikk nih sekali dayung dua tiga pulau terlampaui bisa sekalian mampir kesana. 

hotelnya sendiri nyaman banget untuk deluxe suites saja sudah ada ruang duduk, pantry dan meja makan




sampai di hotl anak-anak langsung berenang, airnya dingin banget tapi untung ada jacuzinya 


 berenang 

  saat breakfast ada badut hello kitty membagikan baloon ke anak-anak, kiddos seneng banget 


ada kuda juga, kalau mau naik ini bayar 25.000 peranak, lumayan jadi ga usah ke D'Ranch hihi , oia buat yang mau bersepeda disediakan sepeda juga dengan membayar 25.000.


Marbella Suites 
Jl. Sentra Dago Pakar, Jawa Barat 40198


selesai breakfast kiddos minta berenang lagi...jam 12.00 chek out sebelum pulang mampir congo cafe and gallery dulu. jaraknya deket banget dari hotel cuma 5-10 menit udah sampe 









THE CONGO
Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar, Jl. Ranca Kendal, Jawa Barat 40191
(022) 2531065

0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design