Minggu, 22 Desember 2013

PIE SUSU YUMMY..

Mari masak lagi dan lagi…saya awalnya ga suka banget masak, ribet…males…susah itu yang ada dipikiran saya. Eh gara-gara pembantu berenti kerja jadi akhirnya saya dihadapkan pada pilihan “harus memasak buat keluarga” tapi masih  tetep pada prinsip sih masak yang praktis dan mudah. Sehingga keyword “resep praktis……..” Jadi andalan saya saat browsing resep diinternet. Mikirnya dulu masak menu sehari-hari aja ribet apalagi masak menu yang ga biasa kaya pizza, macaroni schotel, pie susu, martabak dsb. Ternyata setelah browsing-brwsing ah Cuma gini doang bahannya, Cuma gini doang caranya gampang banget. Sekali mencoba berhasil jadilah saya ketagihan. Walaupun sekarang sudah mendapatkan pembantu baru tapi  kalau weekend tiba saya jadi semangat memasak menu baru untuk anggota keluarga di rumah apalagai suami dan anak-anak suka banget ngemil. Melihat mereka ketagihan makan masakan saya itu rasanya “luar biasa”. Sekarang saya mencoba resep kue PIE SUSU karena baru pemula dan ga yakin jadi saya belum berani beli cetakan kue PIE nya alhasil ga pake cetakan deh seadanya aja.

RESEP SEDERHANA PIE SUSU
Bahan :
500gram terigu
200gram margarine
Air es secukupnya
Isi :
3 butir kuning telur
350ml Susu kental manis
1 sdt Vanili secukupnya

Cara membuat :
Campur terigu dan margarine lalu masukan air es sedikit demi sedikit sampai adonan menggumpal dan tercampur rata. Masukan dalam cetakan (kalau Punya) karena saya ga punya jadi saya bentuk bulat2 aja deh terus diberi pinggiran biar nanti susunya ga tumpah pas dituang ke atasnya, jangan lupa tusuk-tusuk dengan garpu biar ga menggelembung saat dipanggang
Isi : campur semua bahan lalu masukan ke atas adonan yang telah dicetak lalu panggang kurang lebih 30 menit dengan api kecil (bagi yang ga punya oven pake happy call juga bisa)


ini dia hasilnya pas udah jadi...mungkin kalo pake cetakan hasilnya lebih bagus.  kalo si kaka bilang kaya pie susu dhian rasanya. (kaya kue yang mama beli waktu dari bali ma rasanya...)


Gampang kan? ….selamat mencoba….!!


0 comments:

Posting Komentar

 

nining wahyoe Template by Ipietoon Cute Blog Design